Setahun, Ada 52 Peristiwa Kebakaran di Kota Metro Lampung

Setahun, Ada 52 Peristiwa Kebakaran di Kota Metro Lampung

Kabid Damkar dan Penyelamatan, Marwan Hakim--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan mencatat telah menangani 52 peristiwa Kebakaran sepanjang Januari sampai Desember 2023.

Kepala Satpol-PP Kota Metro, Jose Sarmento Piedade melalui Kabid Damkar dan Penyelamatan, Marwan Hakim mengatakan, kerugian dari puluhan peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 2,9 miliar.

Ia memaparkan, di Bulan September lalu, cukup banyak terjadi kebakaran, ada sekitar 13 peristiwa yang terjadi. Lalu, ada 9 peristiwa kebakaran di Bulan Oktober.

"Kemudian, di bulan Maret dan Agustus, masing-masing ada 4 peristiwa yang terjadi, dan bulan Februari, April, Mei, Juni, Juli, November dan Desember terdapat 3 peristiwa kebakaran. Dan satu peristiwa di Bulan Januari 2023," ungkapnya.

 BACA JUGA:Beli HP Curian, Warga Kota Metro Diamankan Polres Lampung Timur

Marwan menuturkan, dari seluruh puluhan peristiwa kebakaran tersebut, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp2.951.000.000.

Ia menuturkan, kebakaran yang menimbulkan kerugian paling besar yaitu kebakaran yang terjadi di peternakan ayam di wilayah Desa Nampirejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, 10 Oktober 2023 lalu.

"Kerugian yang dihasilkan mencapai Rp 1,5 miliar. Memang ada kendala saat melakukan pemadaman di sana ya. Akses jalannya, dan juga menuju lokasi itu banyak semak belukarnya," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, ada dua korban dari puluhan peristiwa kebakaran yang terjadi sepanjang 2023.

BACA JUGA:Tubaba Art Festival Lampung Masuk 110 Kalender KEN Kemenparekraf RI

Terdapat korban luka saat kebakaran pada 26 September 2023 lalu. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di kediaman Darwansyah warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

"Kendalanya itu banyak warga berkerumun saat dilakukan pemadaman. Karena banyak yang ingin menyaksikan proses pemadaman," ungkapnya.

Ia menambahkan, ada korban meninggal saat pihaknya melakukan penanganan kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:3 Bahan Kecantikan Alami Bikin Wajah Glowing Cerah Dua Kali Lipat, Intip Rahasianya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: