Pemkot Bandar Lampung Akhirnya Kembali Salurkan Seragam Biling 

Pemkot Bandar Lampung Akhirnya Kembali Salurkan Seragam Biling 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan seragam biling untuk siswa tidak mampu di SMPN 27 Bandar Lampung, Rabu, 31 Januari 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca pandemi dua tahun silam, Pemkot Bandar Lampung akhirnya kembali menyalurkan bantuan seragam untuk siswa Bina Lingkungan (Biling) di Kota Tapis Berseri, Rabu, 31 Januari 2024.

Penyerahan paket bantuan itu terdiri dari seragam, topi, dan sepatu yang diserahkan secara simbolis Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kepada perwakilan siswa SD dan SMP, di SMPN 27 Bandar Lampung.

"Hari ini kita membagikan billing kepada anak SD dan SMP. Kalau sudah dibagikan semuanya anak-anak bisa belajar makin ditingkatkan lagi," katanya.

Adapun paket yang diserahkan tersebut berjumlah 11.547 untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk SMP sebanyak 6.961 paket yang bakal disalurkan ke Sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Cek, Daftar Gaji PPPK 2024 Terbaru Lengkap Dengan Tunjangannya

"Tas belum (dicoret, red). Insya Allah tahun ini kita ajukan," sebutnya.

Dengan diserahkannya bantuan tersebut, Eva juga meminta camat dan lurah untuk kembali mendata anak-anak dengan kondisi ekonomi tidak mampu agar dibantu di tahun berikutnya.

"Harapannya kedepan akan kita perbanyak untuk anak-anak yang kurang mampu di Bandar Lampung," ucapnya.

Begitu juga dengan beasiswa SMA/SMK hingga lanjut perguruan tinggi, dirinya meminta warga lapor kepada camat dan lurah setempat supaya dibantu.

BACA JUGA:Ingin Meracik Kue Keranjang Spesial Imlek di Rumah, Berikut Resep Anti Ribet dan Lezat

"Baik itu yang berprestasi maupun yang tidak mampu. Juga bagi anak disabilitas sebentar lagi ajaran baru, kasih tahu, sebarkan kita punya sekolah disabilitas negeri pertama di Indonesia gratis," ucapnya.

Tidak hanya camat, dirinya juga meminta Dinas Pendidikan setempat untuk aktif memfasilitasi warga Bandar Lampung mendapatkan beasiswa yang memang dianggarkan.

"Disdik juga langsung catat, apalagi ini masuk ajaran baru. Bukan hanya tugas pemkot, tapi semua harus sebarkan supaya anak kita dapatkan fasilitas bagus," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: