Bantuan Pangan Beras 2024 Kembali Disalurkan ke KPM dari Data P3KE

Bantuan Pangan Beras 2024 Kembali Disalurkan ke KPM dari Data P3KE

Pemerintah Kota Metro telah salurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bumi Sai Wawai.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO telah salurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bumi Sai Wawai.

Bantuan tersebut disalurkan kepada KPM melalui masing-masing kelurahan. Penyaluran bantuan juga bekerjasama dengan Kantor Post dan Bulog Sub Divre Lampung Tengah (Lamteng). 

Asisten II Setda Kota Metro, Yeri Ehwan mengatakan, bantuan pangan beras tersebut adalah program lanjutan bantuan beras dari tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Beli HP Curian, Warga Labuhan Ratu Lampung Timur Masuk Bui

"Program ini kita lanjutkan di tahun 2024 ini. Jadi, total bantuannya itu sebabyak 8.825 KPM. Jadi masing-masing KPM itu mendapat bantuan 10 kg setiap bulan," kata dia.

Dikatakannya, bantuan pangan beras tersebut dibagikan untuk periode Januari - Juni 2024. Total beras yang dibagikan sebanyak 88.250 kg beras per bulannya.

"Insya Allah, bantuan ini periode Januari-Juni 2024 ya. Per KPM nanti akan dapat 10 kg beras per bulannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Daerah Penghasilan Beras, Pringsewu Lampung Butuh Dukungan Sarpras

Yeri menuturkan, bantuan pangan beras didistribusikan oleh Kantor Pos dari Gudang Bulog Sub Divre Lampung Tengah. 

Namun, beras tersebut juga sudah diperiksa kualitasnya oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro. 

"Beras yang kita salurkan ini tentunya sudah melalui pemeriksaan kualitas oleh Dinas DKP3 Kota Metro. Nah kemudian disalurkan oleh Kantor Pos sebagai transporter ke titik bagi di Kantor Lurah," jelasnya.

BACA JUGA:Saling Tampil Hebat, Tim Putri SMA YP Unila vs SMA Fransiskus Isi Laga Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023

Ia menambahkan, penerima bantuan beras tersebut sesuai dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Untuk tahun lalu, data penerima bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, namun di tahun ini bersumber dari data P3KE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: