Unila Adakan Workshop Terkait Strategi Tingkatkan KIP Pasca-Prestasi Gemilang 2023

Unila Adakan Workshop Terkait Strategi Tingkatkan KIP Pasca-Prestasi Gemilang 2023

Universitas Lampung (Unila) meraih prestasi gemilang dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) meraih prestasi gemilang dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023.

Melalui Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unila, universitas ini berhasil mendapatkan predikat empat terbaik nasional sebagai Badan Publik dengan kualifikasi Informatif, khususnya dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Untuk mempertahankan pencapaian gemilang tersebut, PPID Unila menggelar Workshop Evaluasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Unila tahun 2023 dan merumuskan strategi untuk tahun 2024. Kegiatan ini, diadakan di lingkungan kampus pada Kamis, 1 Februari 2024.

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila membuka kegiatan ini dengan menyampaikan, dalam era globalisasi, pertukaran informasi yang cepat dan efisien menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

BACA JUGA:BRI Optimis Penjualan ORI025 Laris Manis

“Tahun 2024 menjadi momentum bagi kita untuk memperkuat keterbukaan informasi. Kami akan meningkatkan transparansi informasi melalui platform digital, mengintensifkan pelatihan dan sosialisasi, mendorong partisipasi aktif dalam proses pengambilan keputusan, dan meningkatkan kerja sama dengan stakeholder eksternal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anna Gustina Zainal menekankan, keterbukaan informasi bukan hanya tanggung jawab internal universitas, tetapi juga melibatkan pihak eksternal seperti industri, pemerintah, dan masyarakat.

Dengan membangun sinergi ini, Unila berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan daerah dan negara.

Workshop ini turut dihadiri Komisioner Komisi Informasi Pusat Syawaludin, M.H., dan Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat Siti Ajijah, S.H., M.H., sebagai narasumber utama.

BACA JUGA:Mantan Kasat Narkoba Lampung Selatan Andri Gustami Dituntut Pidana Mati

Para peserta kegiatan melibatkan Direktur Pascasarjana, para dekan, para koordinator dan subkoordinator, serta PPID pelaksana fakultas, biro, lembaga, dan UPT di lingkungan kampus.

Dengan adanya kegiatan evaluasi dan strategi ini, Unila menegaskan komitmen untuk terus menjadi lembaga yang transparan, akuntabel, dan berkontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: