Fenomena Nongkrong di Atas Underpass Resahkan Warga

Fenomena Nongkrong di Atas Underpass Resahkan Warga

Sejumlah pemuda terlihat sedang nongkrong di Underpass Rajabasa, Bandar Lampung.-Foto Screenshot vidio viral di instagram.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Fenomena anak nongkrong di atas underpass Jalan Z.A. Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung membuat resah dan dinilai membahayakan diri, Minggu, 4 Februari 2024.

Seperti yang banyak terpantau dari video yang bertebaran di media sosial, pemuda-pemudi itu sengaja nongrong di atas ketinggian bermeter-meter. 

Di bawahnya adalah jalanan tempat kendaraan berlalu lalang. Tak ayal, bila terjatuh bukan hanya nyawa mereka yang melayang, melainkan pengendara di bawahnya pun ikut terdampak.

Sebagaimana video yang belum lama ini terunggah, ketika seseorang sengaja mengabadikan moment ulang tahun yang diucapkan dari atas underpass tersebut.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Terakhir, Prabowo Subianto Asyik Berenang Pagi

"Tiap malam kalau nggak ujan di sana terus mereka, gimana kalau jatuh, udah diomongin sama tukang ojek pada nggak ngirauin," ucap Amin, salah satu warga sekitar.

Menanggapi hal itu, Pemkot Bandar Lampung melalui Kasatpol PP Achmad Nurizky mengklaim bahwa pihaknya sudah berulang kali memperingatkan pemuda-pemudi tersebut.

Hanya saja, sejumlah pemuda-pemudi tersebut berdalih mengaku sulit mencari tempat nongkrong sehingga memilih underpass karena pemandangannya yang bagus.

"Untuk anak nokrong di underpass itu hampir tiap malam kami bubarkan, tetapi ada terus," katanya.

BACA JUGA:Satu Amalan yang Akan Membuat Pembacanya Tidak Disentuh Api Neraka, Baca Setiap Selesai Salat Subuh dan Magrib

Melihat fenemena hal itu, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk memberikan pembatas agar mereka tak lagi berada di tempat tersebut.

"Sudah dilaporkan ke PU untuk bisa membuat semacam pipa supaya nggak bisa duduk di sana lagi, karena membahayakan, kemudian bisa kawat juga yang kita sarankan," ungkapnya.

Di sisi lain, dirinya meminta kesadaran masyarakat untuk memperhatikan keselamatan, utamanya saat memilih tempat nongkrong di Kota Tapis Berseri ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: