Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Kapolres Tanggamus Lampung Sampaikan Pesan Ini

Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kota Agung, Kapolres Tanggamus Lampung Sampaikan Pesan Ini

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Kota Agung, Senin 5 Februari 2024. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pesan moral disampaikan Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser saat menjadi inspektur upacara (Irup) di SMAN 1 Kota Agung. 

Di antaranya kampanye anti narkoba, pencegahan kekerasan serta peran aktif remaja dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat.

"Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab," sebut AKBP Rinaldo Aser, Senin 5 Februari 2024.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menerjunkan seluruh kapolsek jajaran untuk menjadi inspektur upacara di SMA SMK pada wilayah hukum Polres Tanggamus.

BACA JUGA: Hari Pertama Bertugas, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser Langsung Lakukan Ini

BACA JUGA: Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Pelantikan Kabag Log serta Kapolsek Hasil Mutasi Polri

Di mana, peran aktif tersebut dalam rangka mendukung kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja. 

Kehadiran polisi dalam upacara bukan hanya sebagai pengawal keamanan.

”Namun sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi penerus,” sebut Seksi Humas Polres Tanggamus dalam keterangan tertulis. 

Sementara, dalam upacara di SMAN 1 Kota Agung, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser juga mengedukasi siswa tentang pentingnya kesejahteraan dan keamanan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

BACA JUGA: Santriwati di Lampung Tengah Tujuh Kali Dicabuli, Diduga Ada Korban Lainnya

BACA JUGA: Mas Bechi, Tersangka Pencabul Santriwati di Jombang Dijerat Pasal Berlapis, Ini Ancaman Hukumannya

Kegiatan ini menjadi bagian dari program kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Khususnya kalangan pelajar. 

"Kami berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya kesejahteraan, disiplin, dan kesadaran akan keamanan, sesuai perintah Kapolda Lampung," tegas AKBP Rinaldo Aser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: