Tahun 2024, PT KAI Divre Tanjungkarang Targetkan Angkutan 25,50 Juta Ton Batu Bara

Tahun 2024, PT KAI Divre Tanjungkarang Targetkan Angkutan 25,50 Juta Ton Batu Bara

Deputy KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Rangga Putra Maulana didampingi Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Azhar Zaki Assjari saat memaparkan kinerja KAI Divre IV Tanjungkarang 2023 kepada awak media di kantornya pada Selasa,6 Februari 20--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

"Selama tahun 2023, Divisi Regional IV Tanjungkarang telah mengangkut 957.325 penumpang atau meningkat 41,49 persen dari tahun 2022 sebanyak 676.583 penumpang," jelas Rangga.

BACA JUGA:Ingin Liburan Nataru dengan Kereta Api? Berikut Informasi Penjualan Tiket Kereta Api Tanjung Karang-Kertapati

Terkait aset Divre IV Tanjungkarang, Rangga menyampaikan hingga 2023 total aset tanah PT KAI Divre IV Tanjungkarang sekitar 42.022.751 meter persegi dengan rincian, 21.976.638 meter persegi telah bersertifikat dan 20.046.114 meter persegi belum bersertifikat.

"Mengenai aset PT KAI Divre IV Tanjungkarang belum bersertifikat ini, kami sedang mengupayakan pembuatan sertifikat dengan berkordinasi dengan BPN," tambah Rangga.

Bukan itu saja, Rangga juga menginformasikan, sebagai bentuk bakti bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, Divre IV Tanjungkarang juga telah menyalurkan dana sebesar Rp.584.160.000 untuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) pada tahun 2023.

BACA JUGA:Daftar Wisata Pantai Di Bandar Lampung Rekomendasi Liburan Imlek, Hanya 13 Km dari Stasiun Tanjungkarang

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, menambahkan, Program TJSL tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan peningkatan kesehatan, peduli lingkungan, penanggulangan bencana.

Lalu,  bantuan perlindungan masyarakat, bantuan pendidikan, perbaikan prasarana dan sarana  pelatihan, bantuan sarana ibadah, serta bantuan dalam pelestarian ekosistem darat.

"Divre IV Tanjungkarang akan terus melakukan inovasi agar dapat meningkatkan pendapatan dari angkutan barang, penumpang dan penyewaan aset perusahaan," jelas Zaki.

BACA JUGA:3 Warna Keberuntungan Mendominasi Pernak-pernik Spesial Imlek, Warna Otentik Ini Jadi Daya Tarik Wisatawan

Lebih Rinci  Zaki, mengatakan Berbagai upaya seperti pengembangan sarana dan prasarana untuk menghadirkan potensi pendapatan dan peningkatan angkutan terutama yang menjadi andalan Divre IV Tanjungkarang yakni batu bara terus kami lakukan.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan Divre IV Tanjungkarang menghadirkan tranportasi yang efektif dan efisien melancarkan pasokan baru bara yang sampai saat ini sebagian besar masih digunakan untuk sumber daya pembangkit listrik di Pulau Jawa dan Bali," ucap Rangga.

Sebagai informasi, Konferensi pers Kinerja KAI Divre IV Tanjungkarang 2023 juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada tiga jurnalis yang telah bekerjasama dengan baik dalam pemberitaan PT KAI dimana indikator publikasi berita terbanyak sepanjang 2023. Yakni, Sri dari Kupas Tuntas, Agung dari RRI dan Alvian dari TVRI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: