Bawaslu Mesuji Tingkatkan Pengawasan Jelang Masa Tenang

Bawaslu Mesuji Tingkatkan Pengawasan Jelang Masa Tenang

Pengawasan dari Bawaslu Mesuji. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tinggal menghitung hari menuju masa tenang pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Mesuji meminta jajaran untuk melakukan pengawasan dalam rangka pencegahan pelanggaran yang terjadi.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Bawaslu Mesuji Divisi Penanganan Penyelenggaraan dan Penyelesaian Sengketa Robby Ruyuda.

Saat membuka Rapat Koordinasi penetapan kesiapan penanganan pelanggaran pada masa Tahapan kampanye pemilu yang dihadiri Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang ada di Mesuji pada Jumat 9 Februari 2024 di Balai Desa Brasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya.

BACA JUGA:Calon DPD RI, Almira Nabila Fauzi, Putri Asli Lampung yang Akan Memajukan dan Mensejahterakan Asal Daerahnya

BACA JUGA:Usai Ada Warga Diterkam Harimau Sumatera, Tim Gabungan Lakukan Mitigasi Konflik

Roby menjelaskan bahwa pengawasan masa tenang membutuhkan fokus pengawasan dari jajaran untuk mencegah terjadinya pelanggara.

Pengawasan masa tenang itu tidak hanya sekedar money politik, oleh karena itu jajaran kita harus esktra dan fokus dalam melakukan pengawasannya.

Untuk itu kepada PKD Dan Panwaslucam Diminta Tingkatkan Pengawasan Masa Tenang hal itu mengingat tahapan dan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang hanya menunggu hari akan dilaksanakan.

BACA JUGA:Perkuat Keandalan Perangkat Lunak, BRI Kembali Raih ISO 29119

BACA JUGA:5 Keuntungan Pengajuan Pinjaman Online Syariah Hingga Rp 10 Juta, Cek Manfaatnya Bagi Calon Nasabah

Lebih lanjut, pada Rakor tersebut Bawaslu Mesuji, Lampung turut mengundang mantan Anggota Bawaslu Mesuji Imron Tholib dan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Mesuji, Lampung Sururi Abdilah sebagai narasumber. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: