Harimau Sumatera Terekam di Jalinbar TNBBS Krui-Tanggamus, TNBBS Sampaikan Imbauan Untuk Masyarakat

Harimau Sumatera Terekam di Jalinbar TNBBS Krui-Tanggamus, TNBBS Sampaikan Imbauan Untuk Masyarakat

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beredar video Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) terekam camera oleh pengguna jalan di ruas jalan lintas barat (jalinbar) kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) penghubung Krui-Tanggamus.

Tepatnya di sekitar wilayah Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kawasan wilayah Sedayu, Kabupaten Tanggamus.

Belum diketahui pasti kapan kejadian tersebut, namun berdasarkan video yang beredar di media sosial (medsos) itu terjadi saat malam hari baru-baru ini.

Kasi TNBBS Wilayah II Jimmy Fonda membenarkan adanya informasi video Harimau Sumatera yang terekam oleh pengguna jalan yang melintas di wilayah hutan TNBBS Krui-Tanggamus tersebut.

Bahkan, informasi itu juga sudah menyebar ke masyarakat di wilayah Semaka, Tanggamus.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Pendukung Memadati GBK, Prabowo Subianto Berterima Kasih

Menanggapi informasi itu, dari pihak TNBBS juga akan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat.

“Kita rencananya akan kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang ada di sekitar Talang Tuba, bersama dengan aparat Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat,” kata Jimmy, Sabtu 10 Februari 2024.

Dijelaskannya, dengan adanya Harimau Sumatera yang terlihat muncul di kawasan hutan TNBBS yang dilintasi ruas jalinbar itu, tentu pihak TNBBS juga kembali mengimbau kepada masyarakat.

Terutama yang tinggal dekat dengan sekitar kawasan hutan TNBBS tersebut (Talang/Pedukuhan) untuk memperbanyak membuat api dan melakukan penerangan sekitar rumah dan kandang hewan ternak.

“Selain itu, jika sudah sore hari, diharapkan untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah,” jelasnya.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Wonderful World yang Dibintangi Cha Eun Woo

Lanjutnya, masyarakat yang memiliki ternak di sekitar kawasna hutan TNBBS atau yang tinggal diperkebunan dan memiliki hewan ternak itu agar dapat mengkandangkan hewan ternak.

Serta dapat memperkuat kandang ternaknya, dan kerap membersihkan sekitar kandang ternak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: