Satu Rumah Warga di Pemerihan Pesbar Lampung Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Satu Rumah Warga di Pemerihan Pesbar Lampung Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Satu unit bangunan rumah papan yang diketahui milik Saimin, warga Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hancur berkeping-keping akibat pohon berukuran besar yang tumbang dan menimpa bangunan. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit bangunan rumah papan yang diketahui milik Saimin, warga Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hancur berkeping-keping akibat pohon berukuran besar yang tumbang dan menimpa bangunan rumah papan milik warga tersebut sekitar pukul 12.30 Wib, Kamis 15 Februari 2024.

Menurut keterangan Koordinator Satlak BPBD Kecamatan Bangkunat, Agus Yudiyono, mengatakan bahwa, kejadian pohon ukuran besar yang tumbang dan menimpa rumah warga hingga hancur itu bermula saat diwilayah tersebut terjadi hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 12.30 Wib, Kamis 15 Februari 2024, hingga menyebabkan pohon tersebut tumbang dan menimpa satu unit bangunan rumah papan milik Saimin, warga setempat.

“Saat kejadian, pemilik rumah yakni Saimin, beserta istri dan anaknya sedang berada didalam rumah. Beruntung, semuanya dalam kondisi selamat dna ketiganya juga hanya mengalami luka ringan,” katanya.

BACA JUGA:BRI Jadi Perusahaan Pertama di Indonesia yang Penuhi Standar PRISMA Versi Kemenkumham

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Sajam Jenis Badik, Dua Remaja Diamankan Polisi

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kondisi rumah yang tertimpa pohon tumbang milik warga tersebut hancur berkeping-keping, dan sudah tidak bisa lagi untuk ditempati. Sehingga, Saimin beserta keluarganya itu masih diungsikan ke tempat tetangganya untuk tinggal sementara. Karena rumahnya sudah tidak lagi bisa untuk ditempati karena kondisinya hancur.

“Masyarakat setempat juga langsung bersama-sama untuk melakukan gotongroyong membantu membersihkan puing bangunan rumah warga yang hancur tersebut, dan juga pohon besar yang tumbang tersebut,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Pesbar mengenai kejadian tersebut. Mudah-mudahan warga yang tertimpa musibah bencana pohon tumbang ini bisa segera mendapat perhatian dari Pemerintah. Mengingat tempat tinggalnya saat ini juga sudah tidak bisa ditempati lagi. Begitu juga dengan pihak terkait lainnya diharapkan untuk bersama-sama ikut peduli terhadap warga yang tertimpa musibah tersebut.

BACA JUGA:Rahmat Mirzani Djausal dan Fauzan Sibron Puncaki Klasemen Hitung Cepat Dapil 1 Bandar Lampung Versi Rakata

BACA JUGA:Diduga Akibat Pecahkan Kaca Mobil, Seorang ODGJ Tewas Dianiaya

“Kita berharap warga tersebut bisa segera mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun semua pihak terkait lainnya, sehingga rumah miliknya yang hancur tertimpa pohon tumbang itu bisa kembali dibangun, dan ditempati kembali,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pesbar, Imam Habibudin, membenarkan adanya musibah pohon tumbang yang menimpa satu unit bangunan rumah warga tersebut, yang disebabkan kondisi hujan deras disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat tersebut. Dalam musibah itu memang tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi rumah korban itu kondisinya hancur.

“Karena itu, BPBD Pesbar akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat yang tergabung dalam tim Jitupasna Pesbar untuk segera melakukan survey kelokasi kejadian tersebut,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: