7 Destinasi Wisata Unik di Tapanuli Selatan, Ada Arsitek Belanda Kuno hingga Bangunan Rumah Ala Eropa

7 Destinasi Wisata Unik di Tapanuli Selatan, Ada Arsitek Belanda Kuno hingga Bangunan Rumah Ala Eropa

Benteng Huraba , salah satu destinasi wisata unik di Tapanuli Selatan Sumatera Utara Karena benteng dengan Arsitektur Belanda masih tetap kokoh sampai sekarang . Ilustrasi/foto instagram@zahra_nasution20.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tapanuli Selatan merupakan Salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang memiliki destinasi wisata unik.

Banyak berbagai destinasi wisata unik yang bisa dikunjungi bila datang ke Tapanuli Selatan.

Diolah beberapa sumber, berikut daftar wisata unik di Tapanuli Selatan Sumatera Utara, antara lain :

1. Benteng Huraba 

Benteng Huraba merupakan peninggalan sejarah zaman kolonial Belanda terdapat di  Desa Benteng Huraba, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Sehingga, Tapanuli Selatan bisa jadi referensi tujuan wisata sejarah karena menyimpan indeks atau simbol peninggalan sejarah, Bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari cengkeraman penjajah.

BACA JUGA:Hasil Hitung Cepat Bappilu Gerindra Lampung Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Telak

Benteng Huraba merupakan Destinasi wisata unik di Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Karena, dilokasi tersebut peninggalan sejarah masih bisa dilihat sebagai benteng Huraba yang kokoh dengan Arsitektur Belanda Kuno, meriam dan berbagai peralatan militer lainnya. 

2. Air Terjun Simatutung

Air Terjun Simatutung merupakan destinasi wisata unik di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dapat memikat hati Anda karena pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Simak! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mode Profesional Facebook Pro

Uniknya, Air Terjun Simatutung memiliki aliran yang terbelah menjadi dua sebelum jatuh ke dasar, menciptakan pemandangan yang memukau.

Selain itu, Air Terjun Simatutung memiliki kolam air yang terbentuk di bawah air terjun mengundang Anda untuk merasakan sensasi menyegarkan dari Air yang jatuh deras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: