Syekh Ali Jaber Bagikan Alasan Orang Islam Tidak Boleh Meninggalkan Sholat Meski Banyak Dosa

Syekh Ali Jaber Bagikan Alasan Orang Islam Tidak Boleh Meninggalkan Sholat Meski Banyak Dosa

Alasan orang Islam tidak boleh meninggalkan sholat lima waktu. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE Yufid.TV--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan penjelasan yang pernah disampaikan oleh Syekh Ali Jaber tentang alasan orang Islam tidak boleh meninggalkan sholat.

Syekh Ali Jaber membagikan alasan tersebut dalam salah satu kajian Islam yang pernah diunggah melalui kanal YouTube Taman Surga tentang pentingnya sholat dalam Islam.

Beliau membagikan alasan mengapa setiap orang Islam tidak boleh meninggalkan ibadah sholat lima waktu yang sudah ditetapkan.

Sebanyak apapun dosa seseorang selama masih hidup di dunia ini, beliau mengingatkan kaum Muslimin wal Muslimah untuk tetap mendirikan sholat.

BACA JUGA: Inilah Nasihat Emas Syekh Ali Jaber Tentang Balasan Bagi Orang yang Sholat di Akhir Waktu

Karena sholat tak hanya dikenal sebagai ‘Tiang Agama’ bagi agama Islam, namun juga sebagai perkara yang akan dihisab pertama kali pada hari kiamat kelak.

Jika telah datang hari kiamat maka tidak ada seorang pun yang dapat menggeserkan kakinya ke surga maupun neraka.

“Saat hari kiamat nanti tak seorang pun bisa menggeserkan kakinya ke surga atau neraka sebelum Allah Subhanahu wa Ta’ala menanyakan empat hal,”ungkap Syekh Ali Jaber.

Sholat yang menjadi perkara pertama yang bakal dihisab pada hari kiamat akan ditanyakan dalam pertanyaan pertama tentang umur dan dihabiskan untuk apa.

BACA JUGA: Sinopsis, Jadwal Tayang dan Jajaran Pemain Serial The White Lotus Season 3 yang Dibintangi Lisa Blackpink

Apabila seseorang menginjak usia hingga puluhan tahun akan tetapi ia tidak pernah mengerjakan sholat lima waktu, maka semua itu hanya akan sia-sia meskipun selama hidupnya ia melakukan ibadah yang lain.

“Biarpun orang itu ibadah haji, puasa setiap tahun, bersodaqoh. Tapi tidak pernah sholat, maka semua tidak ada artinya,”tegas Syekh Ali Jaber.

“Kalau sholatnya beres maka dilanjutkan dengan pertanyaan lain,”sambungnya.

Syekh Ali Jaber pun mengingatkan kepada kaum Muslimin wal Muslimah untuk tidak meninggalkan sholat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: