Wisata Unik Aek Sabaon Tapanuli Selatan Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga, Suasananya Serasa di Swiss

Wisata Unik Aek Sabaon Tapanuli Selatan Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga, Suasananya Serasa di Swiss

Wisata Unik Aek Sabaon Tapanuli Selatan Cocok Jadi Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga , Suasananya Serasa di Negara Swiss. Ilustrasi/Foto [email protected]

Bagaimana tidak sejauh mata memandang Anda akan melihat gagahnya pegunungan. Pepohonan nan hijau mampu memanjakan mata Anda.

Anda tidak perlu khawatir, Karena hanya membayar tiket masuk Rp.10 ribu Anda sudah bisa menikmati keindahan kawasan wisata unik Aek Sabaon.

Rumah rumah tempat istirahat  dibangun langsung menghadap danau. Membantu Anda bisa melihat jelas ikan warna warni dan menghirup udara segar.

BACA JUGA:3 Hotel Unik Bak Suasana Istana Raja di Tapanuli Selatan , Harga Sewa Mulai 200 ribuan

Beberapa rumah kecil khas Tapanuli Selatan yang membuat suasana terasa semakin autentik seperti rumah ijuk.

Konon, sejak dahulu sebagian wilayah Tapanuli Selatan identik dengan rumah ijuk seperti di Aek Sabaon. Hal ini berkaitan dengan aktivitas Sorik Merapi.

Penggunaan ijuk dipercaya mampu menghindari panas abu yang berasal dari Sorik Merapi.

Salah satu sudut, ada bangunan besar dengan arsitektur khas dan terdapat kuliner enak atau kuliner unik Tapanuli Selatan. 

BACA JUGA:Cakep Jadi Objek Foto, Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan Dengan Ketinggian 50 Meter

Fasilitas umum yang sudah tersedia dengan lengkap Aek Sabaon. Sehingga dapat membuat pengunjung lebih mudah untuk melakukan aktivitasnya.

Seperti, Area Parkir yang luas, Toilet dan Mushola yang bersih, kursi untuk bersantai, pondok untuk meneduh, tenant makanan atau kuliner unik hingga wahana kasih makan ikan. 

Namun bagi Anda ingin mengelilingi danau buatan wisata unik Aek Sabaon, tersedia sepeda air. Selain fasilitas itu, Anda dapat menikmati kuliner enak di lokasi wisata ini.

BACA JUGA:Holat Kuliner Legendaris di Sumatera Utara, Disebut Makanan Khas Raja Tapanuli Selatan

Seperti, menikmati cita rasa kopi Arabika di Syaahkira the view dan resto, Coffee Marancar. 

Beragam Oalah kopi Arabika yang ditawarkan mulai dari Wine Coffee hingga peaberry atau kopi janten dengan harga terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: