Update Tiket KA Masih Tersedia Untuk Mudik Lebaran Pada 31 Maret hingga 6 April 2024

Update Tiket KA Masih Tersedia Untuk Mudik Lebaran Pada 31 Maret hingga 6 April 2024

Update Tiket KA Masih Tersedia , Tiket KA Rajabasa Untuk Mudik Lebaran pada 31 Maret hingga 6 April Terjual 1.579 Tempat Duduk . Ilustrasi/foto PT KAI Divre IV Tanjungkarang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang mengklaim tiket Kereta Api (KA) Rajabasa untuk mudik lebaran 2024 masih tersedia banyak.

Untuk diketahui, meski bulan suci ramadan akan dilaksanakan seluruh umat muslim pada 10 Maret 2024, namun PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang telah mulai melakukan penjualan Tiket Kereta Api (KA) Rajabasa relasi Tanjungkarang - Kertapati (PP) sejak 15 Februari 2024 yang lalu. 

Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, menyampaikan Update hingga Rabu 21 Februari 2024 pukul 12.00 wib untuk tiket KA Rajabasa Keberangkatan mudik lebaran 31 Maret hingga 6 April 2024 terjual 1.579 tempat duduk atau 6,77 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia.

BACA JUGA:Pendatang Baru di Dunia Politik, Bambang Kusmanto Raih Suara Terbanyak di Pileg Lampung Barat Dapil 1

"Masih banyaknya tempat duduk yang tersedia dikarenakan pemesanan tiket kereta api lebaran baru bisa dipesan hingga 6 April 2024 saja terhitung tanggal Rabu 21 Februari 2024 sesuai ketemuan pemesanan tiket yakni H-45. Jumlah tersebut akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung," jelas Zaki.

Zaki, menambahkan, KAI Divre IV Tanjungkarang menyediakan  23.320 tempat duduk pada KA Rajabasa di periode angkutan Lebaran 2024 yang akan berlangsung pada 31 Maret sampai dengan  21 April atau H-10 sampai dengan  H+10 Lebaran mendatang dengan rata-rata 1.060 kursi per harinya. 

Adapun kereta lainnya yang akan dioperasikan yaitu KA Kuala Stabas dengan total 28.160 tempat duduk atau sekitar 1.280 kursi per harinya namun baru dapat dipesan mulai H-7 sebelum jadwal keberangkatan.

BACA JUGA:Masjid Jami Al Anwar Masjid Tertua di Bandar Lampung Usia 185 tahun, Rekomendasi Wisata Religi Saat Ramadan

Zaki, menyampaikan untuk tanggal favorit keberangkatan pada arus mudik Lebaran diperkirakan akan terjadi pada 5 dan 6 April 2024 atau H-5 dan H-4 Lebaran. 

Hingga kini, penjualan pada kedua tanggal tersebut sudah mencapai rata-rata 51 persen  dari tempat duduk yang KAI Divre IV Tanjungkarang sediakan. 

Oleh sebab itu, Zaki menghimbau agar pelanggan bisa segera memanfaatkan kesempatan atas ketentuan pemesanan tiket kereta api yang dapat dilakukan H-45 Lebaran yang artinya tiket KA Rajabasa pada kedua tanggal keberangkatan favorit tersebut sudah bisa dipesan sejak hari ini juga. 

"Jadi jangan sampai kehabisan tiket untuk tanggal-tanggal keberangkatan favorit, ayo segera pesan di Access by KAI," tambah Zaki.

BACA JUGA:Referensi HP Android Murah 1 Jutaan Dalam Spesifikasi Redmi A3

Zaki juga menjelaskan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, KAI sendiri kini menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: