Hingga Malam Hari, Ratusan Rumah Warga Tanjung Senang Bandar Lampung Masih Terdampak Banjir

Hingga Malam Hari, Ratusan Rumah Warga Tanjung Senang Bandar Lampung Masih Terdampak Banjir

Hingga Malam, Ratusan Rumah Warga Tanjung Senang Masih terdampak Banjir Bandar Lampung . Foto Warga setempat.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Meski intensitas hujan pada Minggu sore (25/2) tidak selebat Sabtu sore (24/2), masih ada perumahan warga Bandar Lampung terdampak banjir.

Salah satunya, ratusan rumah di Kecamatan Tanjung Senang masih terdampak banjir mencapai setengah meter salah satunya di wilayah Kelurahan Pematang Wangi.

Air muncul setelah selesai shalat isya dan terus menggenangi rumah hingga malam.

Lurah Pematang Wangi Firdaus Oganda membenarkan hal tersebut. Ia menceritakan awal hujan deras sore hari, sudah banyak warga siap-siap mengungsi karena tidak ingin kebanjiran lagi seperti sehari sebelumnya.

BACA JUGA:Walhi: Banjir Berulang Bukti Tidak Menjadi Perhatian Serius Pemkot Bandar Lampung

Firdaus mengatakan, banjir di lingkungannya terjadi kembali diduga karena kiriman air dari Way Dadi, Way Kandis, dan Way Halim Bandar Lampung.

"Kemungkinan banjir kiriman air dari Way Dadi, Way Kandis, dan Way Halim Bandar Lampung,"singkatnya.

Sebagai informasi, karena curah hujan tinggi kembali terjadi, perumahan di Rajabasa Nyunyai Bandar Lampung sempat tergenang air namun tidak sampai batas jalan protokol Jl. Z.A. Pagar Alam, Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Setahun, Pemkab Tulang Bawang Keluarkan 106 Izin Praktik Dokter Umum dan Dokter Spesialis

Bhabinkamtibmas Rajabasa Polsek Kedaton Aipda Dede Progus menyampaikan, pada Minggu petang (25/2) sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Hi. Ismail RT 04/LKII sempat menggenang air namun sudah mulai surut.

Kendati demikian, Bhabinkamtibmas Rajabasa Nyunyai Polsek Kedaton Aipda Dede Progus mengimbau masyarakat Bandar Lampung, terutama di wilayah Kelurahan Rajabasa Nyunyai untuk tetap berjaga jaga karena hujan gerimis masih terjadi hingga saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: