Dalam 3 Hari, Damkarmat Bandar Lampung Lakukan 5 Kali Upaya Evakuasi Penyelamatan

Dalam 3 Hari, Damkarmat Bandar Lampung Lakukan 5 Kali Upaya Evakuasi Penyelamatan

Damkarmat Bandar Lampung berupaya evakuasi penyelamatan Ular Sanca. Foto Disdamkarmat Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung melakukan lima kali upaya evakuasi penyelamatan. Evakuasi Penyelamatan dalam tiga hari pada hari Jumat (23/2) sampai Minggu (25/2).

Kepala Disdamkarmat Bandar Lampung, Anthony Irawan, menyampaikan, Disdamkarmat Bandar Lampung telah melakukan lima kali evakuasi Penyelamatan dari Jumat (23/2) sampai Minggu (25/2).

Diantaranya, pada Jumat (23/2) telah mengevakuasi Ular Sanca 1 ekor pada lokasi di Jalan Dr.Susilo depan Masjid Ar Ruhama, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung  dan evakuasi sarang tawon 1 Jalan Ikan Terbang LK 1, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulang Dengan 4 Bahan Rempah Alami, Cocok Dibuat Minuman Herbal Hangat Cegah Osteoporosis

Lalu, Pada Sabtu (24/2) telah mengevakuasi sarang tawon di Jalan Singa nomor 43, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan, Kedaton, Bandar Lampung.

Pada, Minggu (25/2), Disdamkarmat telah mengevakuasi Ular Sanca 1 ekor di Jalan P.Tirtayasa, Kecamatan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung dan telah mengevakuasi Anjing Jalan Gama 1 Linkungan 1 Nomor.03/74, Kelurahan Tanjung Senang, Banda Lampung.

"Kemunculan Ular Sanca sepanjang 1 meter dari kamar mandi diatas kandang burung pada Minggu (25/2) di Jalan P.Tirtayasa, Kecamatan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung diduga karena faktor banjir bandar Lampung yang terjadi pada  Sabtu (24/2) malam hingga Minggu (25/2)," kata Anthony Irawan pada Senin, 26 Februari 2024.

BACA JUGA:HIPMI Lampung Catat Kerugian Besar Akibat Banjir di Bandar Lampung, Minta Penanganan Bencana Secara Komprehens

Oleh sebab itu, Anthony Irawan menghimbau kepada masyarakat tetap waspada kembali banjir Bandar Lampung melihat dari hujan masih melanda Bandar Lampung terutama pada sore hari. 

"Termasuk berhati hati akan datangnya bermunculan hewan liar karena banjir. Segera laporkan ke Disdamkarmat Bandar Lampung apabila bermunculan hewan liar atau berbisa seperti ular disekitaran rumah Anda," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: