Amankan Pleno, Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel

Amankan Pleno, Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel

Amankan Pleno, Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, menerjunkan 77 personel dalam pengamanan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilangsungkan di Aula Kagungan, Setdakab Lampung Barat Rabu 28 Februari 2024.

Sebelum melaksanakan pengamanan seluruh personel di berikan pengarahan oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik., dilapangan apel Mapolres Lampung Barat.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan beberapa instruksi diantaranya tugas dan tanggung jawab kita atas keamanan selama jalanannya sidang pleno tingkat KPUD di Aula Pemda Lampung Barat, jangan meninggalkan lokasi jika kegiatan belum selesai dilaksanakan, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab.

Kemudian seluruh personel juga diarahkan oleh kabag Ops Polres Lampung Barat kompol Ari Hafri,S.H. Melalui Tactical Wall Game (TWG) yang tujuannya untuk memploting atau membagi tugas personel pengamanan sesuai dengan tugas pokok masing masing.

BACA JUGA:Ini Mimpi Menteri Dito Ariotedjo di Masa Akhir Pimpin Kemenpora

“Melalui TWG ini saya harapkan seluruh personel paham dan tau tugasnya masing masing," ungkapnya.

"Disini saya jabarkan posisi dan tugas kalian selama pengamanan, setelah ini kalian sudah menempati posisi yang sudah saya arahkan, kalian bertanggung jawab penuh disitu, jika ada kendala segera kordinasikan dengan perwiranya," sambungnya.

Untuk pengamanan itu sendiri Polres Lampung Barat telah menyiapkan beberapa peralatan tactical yang sudah standby di Lokasi Sidang Pleno tingkat KPU sampai beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:Cukup Sekali Cas Tembus 100 Km, Intip Spek Unggulan Vespa Elettrica Lengkap Dengan Harganya

Sementara itu, pantauan di lokasi Pemkab Lampung Barat juga menugaskan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dishub), armada Damkar, dan ambulance hebat berikut petugas medis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: