Nikmati Senja Dari Ketinggian, Destinasi Wisata Lampung Pekon Selapan Serasa di Atas Awan

Nikmati Senja Dari Ketinggian, Destinasi Wisata Lampung Pekon Selapan Serasa di Atas Awan

Nikmati Senja Dari Ketinggian , Calliandra Hills salah satu Spot Wisata Pekon Selapan Pringsewu Serasa Berada Di Atas Awan . Foto [email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika ke Kabupaten Pringsewu, sempatkan untuk mengunjungi destinasi wisata Lampung Pekon Selapan, yang membuat Anda serasa berada diatas awan. 

Anda bisa menikmati senja dari ketinggian yang berada di destinasi wisata Lampung Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu.

Pardasuka merupakan desa yang berada di ujung selatan wilayah kabupaten Pringsewu yang berjarak kurang lebih 27 km dari ibukota kabupaten Pringsewu.

Untuk menuju destinasi wisata Pekon Selapan dari Pardasuka, lokasinya berbatu yang menanjak karena pekon ini berada didataran tinggi, perbukitan atau dikawasan pegunungan.

BACA JUGA:Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Plastik Hitam Ditemukan di Bawah Jembatan Urip Sumoharjo

Dari sisi kanan kiri Pekon Selapan ini memang sepanjang jalannya terdapat jurang yang ekstrem. Namun, pemandangan bukit nan hijau  membentang disekitarnya.

Awalnya, kondisi perjalanan di Pekon Selapan ini sangat sulit terjangkau harus menggunakan motor trail baru bisa sampai ke lokasi. Sehingga, cocok untuk hobi trecking.

Tahun 2022, pemerintah kabupaten Pringsewu telah mengusulkan pembangunan jalan sepanjang 5 kilometer.

Setelah dilakukan pengecekan masuk skala prioritas, tahun 2023 dibangun menggunakan dana pusat menghabiskan anggaran dikabarkan sekitar Rp.30 miliar  dan sekarang kondisi jalan mulus.

BACA JUGA:Bawa 3 Kamera 50MP Dengan Lensa Leica, Xiaomi 14 Cocok Buat yang Suka Foto-Foto, Segini Harganya

Pekon Selapan ini memiliki potensi yang luar biasa, baik sektor pertanian dan perkebunan. Ditambah potensi wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah. 

Pada kawasan wisata Pekon Selapan ini terdapat pepohonan besar dan tanah belukar yang rimbun, wilayah sekitar jalan selapan masih alami dan mempesona. 

Terutama para remaja yang mencari tempat nongkrong, menemukan data tarik tersendiri di Pekon Selapan.

Diolah beberapa sumber, Pekon Selapan berdiri sejak tahun 1997 merupakan pemecahan dari Pekon Tanjung Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: