Kenali Jenis KUR Mandiri 2024, Baru Ajukan Pinjaman Modal, Bisa Sampai Limit Rp 100 Juta

Kenali Jenis KUR Mandiri 2024, Baru Ajukan Pinjaman Modal, Bisa Sampai Limit Rp 100 Juta

Pinjaman modal lewat program KUR Mandiri 2024. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan beberapa jenis pinjaman KUR Mandiri 2024 yang telah dibuka sejak pertengahan Januari lalu.

Dibukanya program pinjaman Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri selaku bank penyalur KUR. Hal ini tentu menjadi salah satu solusi bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam mencari pinjaman modal untuk mengembangkan usahanya.

Bank Mandiri menyediakan pinjaman berdasarkan jenis KUR Mandiri 2024 yang telah ditetapkan dan memiliki syarat serta ketentuan yang tetap memberikan kemudahan.

Misalnya jika pelaku usaha ingin mengajukan pinjaman modal hingga Rp 100 juta, calon debitur atau debitur KUR cukup membayar bunga pinjaman 6 persen flat per tahun.

BACA JUGA: KUR Mandiri 2024 Telah Dibuka, Cek Syarat Terbaru dan Simulasi

Akan tetapi jika pernah mengajukan pinjaman sebelumnya dan lolos, maka pemberian pinjaman yang kedua bunganya akan dinaikkan menjadi 7 persen.

Begitu terus sampai batas pemberian pinjaman kepada calon debitur atau debitur hingga empat kali dengan bunga 9 persen.

Untuk bisa mengajukan pinjaman, nasabah harus mengetahui dan memahami dulu jenis-jenis pinjaman KUR Mandiri yang tersedia.

Mulai dari jenis KUR Mandiri Super Mikro yang dapat diakses dengan limit sampai Rp10 juta per satu debitur.

BACA JUGA: Konten Kreator Merapat! Ini Cara Agar Jam Tayang Tidak Turun saat Mengejar Monetisasi di Facebook Pro

Adapun jangka waktu untuk kredit modal kerja pada jenis KUR Super Mikro adalah maksimal 3 tahun sedangkan untuk kredit investasi maksimal 5 tahun.

Ada juga KUR Mikro yang memberikan limit pinjaman mulai Rp10 juta sampai Rp50 juta dengan jangka waktu kredit KMK maksimal 3 tahun dan KI maksimal 5 tahun.

Kemudian jenis KUR kecil yang memberikan limit pinjaman mulai Rp50 juta sampai Rp100 juta dengan KMK maksimal 4 tahun dan KI maksimal 5 tahun.

Selain itu jenis KUR Mandiri juga ada yang khusus untuk penempatan TKI dengan maksimal limit pinjaman Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: