Buat Pejuang Reels, Ini Cara Cepat Monetisasi Iklan Konten Facebook Pro

Buat Pejuang Reels, Ini Cara Cepat Monetisasi Iklan Konten Facebook Pro

Monetisasi konten lewat iklan reels di Facebook Pro. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM TH 0708--

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Bakal Jadi Syarat Bikin SKCK, Ini 6 Daerah Uji Coba di Indonesia, Lampung Termasuk?

Fitur yang satu ini pun tetap memiliki syarat yang wajib dipenuhi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan komunitas.

Misalnya pada iklan video on demand setidaknya kreator harus memiliki 5.000 pengikut. Lalu memiliki total 60.000 menit dilihat dalam kurun waktu 60 hari atau dua bulan terakhir dan setidaknya memiliki 5 video aktif.

Adapun video aktif yang dimaksud di sini tidak mencakup menit yang dilihat dari waktu tonton yang diposkan silang, ditingkatkan maupun yang berbayar.

Cara mengalihkan akun Facebook ke mode professional sangatlah mudah hanya dengan membuka aplikasinya dan masuk ke akun dengan menaruh id dan password.

BACA JUGA: Bawa Kamera 200MP OIS, Redmi Note 13 Pro Plus Bisa Jadi Referensi HP Kamera Terbaik, Segini Harganya

Kemudian dilanjutkan dengan pergi ke halaman utama dan klik simbol garis tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.

Lalu pengguna tinggal memilih ‘Mode Profesional’ dan mengikuti arahan yang diberikan hingga selesai. 

Kalau sudah berhasil mengaktifkan layanan Facebook Profesional, pengguna bisa beralih menjadi kreator dan langsung membuat konten.

Selanjutnya melansir penjelasan akun Facebook Hant Entertainment, terdapat beberapa penyebab konten bisa gagal dimonetisasi.

BACA JUGA: Jaehyun NCT Dikabarkan Bintangi Drama I Believe You, Perankan Karakter Korban Bullying di Sekolah

Meskipun konten yang diupload merupakan hasil editan sendiri, namun ada beberapa hal yang dapat menyebabkan monetisasi gagal.

Adapun contohnya adalah penggunaan aplikasi yang digunakan oleh kreator masih memiliki watermark sehingga harus membayar terlebih dahulu untuk menghilangkannya.

Jadi walaupun video yang diupload merupakan hasil karya kreator, tetap terdeteksi tidak asli karena bisa saja soundtrack atau template yang digunakan memiliki hak cipta.

Selain itu kreator juga tetap harus berhati-hati dalam membuat konten. Pilihlah tema yang tidak melanggar panduan komunitas supaya bisa melakukan monetisasi dan terhindar dari pelanggaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: