Jangan Panik! Kreator Konten FB Pro Bisa Atasi Pembatasan Monetisasi Sendiri, Simak Caranya

Jangan Panik! Kreator Konten FB Pro Bisa Atasi Pembatasan Monetisasi Sendiri, Simak Caranya

Pembatasan monetisasi Facebook Pro. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan cara yang dapat dilakukan kreator konten Fb Pro untuk bisa mengatasi pembatasan monetisasi sendiri.

Melansir penjelasan akun Facebook Ocha Flanels, pemilik akun mengungkapkan pengalamannya tentang pembatasan monetisasi konten.

Pemilik akun Facebook tersebut mengaku pernah mendapatkan dua pembatasan sekaligus pada fitur Bintang dan iklan In-stream.

Padahal sebagai kreator si pemilik akun mengaku ia sudah sangat berhati-hati dalam memposting konten video pada dasbor profesional di Facebook Pro.

BACA JUGA:Kreator Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Rapor Insight Merah di Facebook Pro

Istilah lebih baik mencegah daripada mengobati ini menjadi upaya yang dapat dilakukan, meski akhirnya si pemilik akun tersebut tetap terkena pembatasan monetisasi pada akunnya.

Padahal pada akun tidak terdapat notifikasi pelanggaran namun justru mendapat pembatasan.

Jika kreator ingin mengatasinya, maka cobalah untuk mengecek dulu video reels yang pernah diupload.

Perhatikan konten yang pernah diunggah ke dasbor professional Facebook Pro, karena jika ada yang terlihat mirip maka kemungkinan itu sumber masalahnya.

BACA JUGA:Resep Soto Bandung Sebagai Alternatif Menu Buka Puasa di Rumah, Bakal Bikin Nyaman Perut Anda

Akan tetapi jika ternyata bukan itu penyebabnya karena laporan insight masih merah, maka lakukan cara yang lain misalnya mengecek konten video lama.

Perhatikan dengan cermat karena kemungkinan video lama itu menjadi sumber masalah yang menyebabkan laporan insight menjadi merah. 

Lanjut melansir penjelasan akun Facebook Kang Udas, terdapat cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pelanggaran pada akun.

Cara pertama adalah dengan membuat tayangan yang tidak mengandung konten seksual, kekerasan, tidak sopan dan mengandung kebencian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: