Kapolres Tanggamus Lampung Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

Kapolres Tanggamus Lampung Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

Kapolres Tanggamus Lampung memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024. FOTO DISHUB TANGGAMUS --

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser memimpin apeI gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau (KLK) 2024 di halaman Mapolres, Sabtu 2 Maret 2024. 

Dalam amanatnya AKBP Rinaldo Aser menyebutkan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024 mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai penegakan hukum dengan pendekatan humanis dan edukatif.

Tujuan operasi ini adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kemudian menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang optimal," kata AKBP Rinaldo Aser. 

BACA JUGA: Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Ajak Komunitas Motor Jaga Kamtibmas dan Tertib Berlalu Lintas

BACA JUGA: Hari Ini Operasi Krakatau Dimulai, Pelanggar Lalu Lintas Siap-siap Ditilang

Ia mengharapkan operasi dapat berjalan lancar serta memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat

Sementara dalam gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024 juga dibarengi pembacaan ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan.

Menegaskan komitmen untuk setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser bersama Plt. Kadis Perhubungan Suhartono dan Pasi Ops Kodim 0424 Kapten Inf.Rio Antomy pada acara gelar pasukan. FOTO DISHUB TANGGAMUS--

Peserta juga berjanji untuk saling menghargai dan menghormati hak pengguna jalan sesuai amanat Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

BACA JUGA: Dijamin Instagramable, Taman BMJ Tempat Nongkrong Asyik di Pringsewu dengan View Persawahan dan Kebun Jati

BACA JUGA: Pesona Way Bekhak Pemandian Air di Tanggamus Bikin Jiwa Adem, Hanya 1.5 Jam dari Bandar Lampung

Kemudian bersedia bersama-sama dengan Polri memberikan sosialisasi, edukasi, dan partisipasi dalam rangka mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan berkeselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: