Luluskan Mahasiswa Program Megister Pertama, Itera Akan Kembali Buka Program Megister Baru

Luluskan Mahasiswa Program Megister Pertama, Itera Akan Kembali Buka Program Megister Baru

Itera menggunakan wisuda ke 18, meluluskan 654 mahasiswa, pada Sabtu 2 Maret 2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi Sumatera (Itera) mewisuda 654 mahasiswa, pada Sabtu 2 Maret 2024.

Wisuda ini merupakan wisuda program sarjana ke 18 yang dilakukan Itera sejak tahun 2016 lalu. Sehingga total 6.158 orang sarjana teknik dan sains yang telah diluluskan.

Pada wisuda kali ini, terasa spesial karena untuk pertama kali Itera mewisuda mahasiswanya dari program magister pada program studi (prodi) Fisika sebanyak enam orang.

Rektor Itera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha mengatakan, 654 mahasiswa yang diwisuda kali ini terdiri dari 106 lulusan dari Fakultas Sains, 262 lulusan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, dan 286 lulusan Fakultas Teknologi Industri. 

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Lampung Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

Jajaran pimpinan serta sivitas akademika Itera kata Prof. Nyoman dengan penuh rasa syukur dan bangga mengucapkan selamat atas pencapaian saudara-saudara dalam menyelesaikan studi di Itera.

"Bekal ilmu dan keterampilan yang wisudawan peroleh selama studi, dapat membawa keberhasilan dalam berkiprah dan memberi kontribusi yang signifikan dalam pembangunan negeri," ujar Prof. Nyoman, Sabtu 2 Maret 2024.

Kepada wisudawan, Prof. Nyoman menyampaikan, dinamika tempaan pengalaman soft skill serta jalinan komunikasi dan networking yang didapatkan selama masa perkuliahan akan menjadi modal penting dalam mengemban misi sebagai agen perubahan positif di masyarakat. 

Lanjut, Prof. Nyoman, Itera berkomitmen serius dalam menghasilkan SDM unggul melalui program akademik yang selalu terbarukan sesuai perkembangan iptek dan peradaban. 

BACA JUGA:4 Model Hijab untuk Ramadhan 2024, Bikin Penampilan Semakin Modis, Cocok Buat si Pipi Bulat

Kurikulum berbasis konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digulirkan oleh Kementerian Dikbud-Ristek diharmoniskan secara maksimal dalam penyelenggaraan kegiatan akademik dan kemahasiswaan.

"Meskipun Itera baru berusia 9 tahun, capaian akademik yang dihasilkan dari waktu-ke waktu semakin bertambah baik, yang mengindikasikan Itera telah tumbuh dan berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi bidang sainstek yang mumpuni," ungkapnya.

"Saat ini Itera menduduki peringkat 14 Kampus paling berkelanjutan di Indonesia dalam pemeringkatan UI Green Metric World University Ranking. Dalam capaian kinerja akademik Itera berhasil menempati peringkat ke-9 secara nasional sebagai kampus terbaik dalam publikasi ilmiah versi Nature Index 2024," sambutannya.

Menurut Prof. Nyoman, khusus wisuda kali ini, Itera kali pertama meluluskan wisudawan tingkat megister dari program studi Fisika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: