Swasembada, Masyarakat Kampung Gedung Menang Perbaiki Jalan Rusak Parah

Swasembada, Masyarakat Kampung Gedung Menang Perbaiki Jalan Rusak Parah

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Walaupun bulan Suci Ramadhan, tak membuat Pemerintah Kampung Gedung Menang, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, menyurutkan niatnya melaksanakan pembangunan.

Justru awal Ramadhan dianggap hari baik untuk memulai pekerjaan pembangunan rabat beton di kampung dengan cara Swadaya dan pada Hari Raya Idul Fitri yang akan datang telah dapat dinikmati masyarakat. 

“Kita semua menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmah maghfiroh dan malam seribu bulan, akan tetapi tentunya pelaksanaan pembangunan yang telah kita rencanakan jauh hari harus tetap dilaksanakan, karena target kita saat Idul Fitri nanti jalan ini sudah dapat dinikmati masyarakat Kampung Gedung Menang,” ujar Kepala Kampung Gedung Menang Dedek Radika. 

Masih menurut Dedek, pembangunan rabat beton yang dilaksanakan oleh kampungnya itu bersumber dari swadaya. 

BACA JUGA:Keren! Kemenag Lampung Sukses Gelar Kampanye WHO 2024 di Metro

“Pembangunan ini sifatnya dari warga untuk warga dan dilakukan di tengah pemukiman warga, sehingga nantinya warga benar-benar dapat menikmatinya,” tegas Dedek Radika. 

Hasil investigasi RLMG di lapangan, jalan-jalan poros (jalan provinsi maupun kabupaten) sudah harus mendapatkan perhatian dari pemerintah karena sudah banyak yang rusak. 

"Kalau terus dibiarkan maka kerusakan jalan-jalan provinsi ataupun jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Negeri Agung ini akan semakin parah, yang artinya biaya perawatan atau perehapannya pun akan semakin membengkak," ujar Hairudin, warga Negeri Agung kepada media ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: