Pusat Setujui Pemkab Tanggamus Lampung Rekrut ASN Tahun Ini, Dengan 320 Formasi Untuk CPNS dan PPPK

Pusat Setujui Pemkab Tanggamus Lampung Rekrut ASN Tahun Ini, Dengan 320 Formasi Untuk CPNS dan PPPK

Cek formasi CPNS dan PPPK 2024. Sumber Foto. BKN.--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB ) menyetujui usulan rencana rekrutmen CPNS dan PPPK yang disebut Pemkab Tanggamus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ( BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat ketika dikonfirmasi Radar Lampung Media Group Jumat 15 Maret 2024 mengungkapkan, Kemenpan RB menyetujui sebanyak 320 formasi untuk direkrut pada tahun 2024 ini.

“Jumlah 320 formasi tersebut lanjut Aan Derajat meliputi untuk CPNS Teknis dan PPPK Guru serta Nakes. Sedangkan rincian berapa jumlah dari masing-masing formasi, menurut Aan Derajat masih akan dilaporkan dulu ke Pj bupati,” tuturnya.

BACA JUGA: Kapan Waktu yang Tepat Ajarkan Anak Berpuasa Ramadhan? Perhatikan 4 Tanda Ini Agar Tidak Keliru

BACA JUGA: Selain Gorengan, Ini 4 Cemilan Buka Puasa Ramadhan yang Punya Cita Rasa Gurih dan Enak

serupa diberikan sebelumnya, pada rencana rekrutmen 2024 ini Pemkab Tanggamus mengusulkan sejumlah Formasi CPNS dan PPPK kepada Kemenpan RB.

Formasi tersebut meliputi, tenaga guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan. “Artinya berapa jumlah yang akan disetujui pemerintah atas formasi CPNS yang diusulkan Pemkab Tanggamus, tergantung persetujuan pusat dari Kemenpan RB,” ungkap kepala bidang Mutasi dan Formasi Prayitno.

Prayitno menambahkan jumlah usulan formasi tersebut telah melalui pertimbangan berbagai instansi. Rencananya akan kembali dibukanya penerimaan CPNS dan PPPK ini mendapat respon positif masyarakat Kabupaten Tanggamus. Seperti yang disampaikan Prasetya salah seorang warga, mereka berharap formasi ASN tahun ini ada untuk penambahan tenaga dokter umum maupun dokter gigi.

BACA JUGA: Tidak Perlu Kabur Jika Galbay Pinjol Syariah, Ini 4 Solusinya Agar Masalah pokoki

BACA JUGA:Si Jago Merah Lahap Rumah Semi Permanen di Way Gubak

“Karena hingga saat ini sejumlah Puskesmas di Kabupaten Tanggamus masih kekurangan tenaga dokter,” ujarnya.

Menurutnya, seperti di Puskesmas kotaagung, hingga saat ini belum memiliki dokter gigi. Demikian juga sejumlah Puskesmas lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: