Dari 2 Hari Patroli Malam, Polresta Bandar Lampung Amankan 8 Remaja Diduga Hendak Perang Sarung

Dari 2 Hari Patroli Malam, Polresta Bandar Lampung Amankan 8 Remaja Diduga Hendak Perang Sarung

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri saat mengamankan tiga remaja yang diduga hendak perang sering pada Minggu dini hari (17/3) mendapatkan tiga buah sarung diikat berisikan batu didalamnya. Foto Polresta Bandar Lampung.--

Saat mengamankan tiga remaja pada Minggu (17/3) dini hari, petugas menemukan tiga buah sarung yang sudah diikat berisikan batu di dalamnya.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri menyampaikan, ketiga remaja yang diamankan pada Minggu dini hari  (17/3) dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

Kepada mereka selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan pendataan serta memanggil orang tua mereka.

"Ketiga remaja ini kita bawa ke Mapolresta Bandar Lampung ,selajutnya akan dilakukan pembinaan dan pendataan, kemudian memanggil orang tua mereka," ucap Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri pada Minggu, 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Tim Bidokkes Polresta Periksa Kesehatan Korban Banjir di Bandar Lampung, Berikut Dua Lokasi yang Didatangii

Oleh sebab itu, Kompol Ikhwan Syukri meminta partisipasi masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih peduli dengan anak-anaknya. Khususnya, saat anak berada di luar rumah di waktu malam hari.

Untuk lima remaja diamankan Polresta Bandar Lampung diduga hendak perang sarung di wilayah Teluk Betung Utara Bandar Lampung pada Sabtu dini hari (16/3).

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan bahwa saat mengamakan lima remaja tersebut, petugas gabungan menemukan sejumlah sarung yang sudah dimodifikasi dengan cara menggulung ikat bonggol dan 1 buah papan kayu.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Ajarkan Anak Berpuasa Ramadhan? Perhatikan 4 Tanda Ini Agar Tidak Keliru

"Kelima sempat dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung, kami lakukan pembinaan, pendataan, kemudian memanggil orang tua mereka dan kelima remaja ini berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut," ucap AKP Agustina Nilawati.

Oleh sebab itu, AKP Agustina Nilawati, mengimbau kepada orang tua bisa lebih peduli dengan memberikan pengawasan yang ketat terhadap anak-anaknya saat berada di luar rumah.

"Tentunya, kita tidak ingin anak-anak kita, menjadi korban ataupun pelaku pidana. Untuk itu, kami meminta peran orang tua untuk bisa lebih peduli, berikan pengawasan serta intens lakukan komunikasi dengan anak," jelas AKP Agustina Nilawati.

BACA JUGA:Gunakan Perahu Kano, Kapolresta Bandar Lampung Ikut Terjun Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir

Di bagian lain, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan, kegiatan Patroli Gabungan Sekala Besar di Mapolresta Bandar Lampung sebagai upaya proaktif Polresta Bandar Lampung dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bandar Lampung, khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Harapan kami, dengan kegiatan patroli, masyarakat bisa nyaman, merasa tenang, terlebih dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," ucap Kombes Pol Abdul Waras. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: