Elfianah Sambut Baik Niat PPP Usung Dirinya di Pilkada Mesuji

Elfianah Sambut Baik Niat PPP Usung Dirinya di Pilkada Mesuji

PPP Mesuji usung Elfianah sebagai Cabup Mesuji. Foto Dokumentasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah menyambut baik rencana Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mesuji yang akan mengusungnya maju di Pilkada Mesuji 2024 ini.

Elfianah tak menampik jika dirinya akan maju di Pilkada 2024 ini. Pertemuan pun sudah dilakukan antara dirinya dengan Ketua DPC PPP Mesuji untuk membahas Pilkada 2024. 

"Tentu kami sangat menyambut baik rencana Ketua DPC PPP yang berencana mengusung saya di Pilkada Mesuji. Kami juga sudah bertemu dengan Ketua PPP, Fajarullah, dan membahas banyak hal untuk Mesuji lebih baik kedepannya," kata Politisi NasDem tersebut kepada radarlampung.co.id Kamis 21 Maret.

Selain PPP, lanjut Elfianah, ada beberapa partai lainnya yang sudah mencoba menjalin komunikasi dengan dirinya.

BACA JUGA:Agus Nompitu Serahkan 61 Bukti

"Alhamdulilah semua memiliki rencana yang sama untuk masa depan Kabupaten Mesuji. Selagi semua memiliki semangat dan tujuan yang sama, niat tulus yang sama dalam membangun Mesuji seperti di era Bupati Khamami, tentu kami akan membuka pintu selebar lebarnya," lanjut dia. 

Dihubungi terpisah Ketua PPP Mesuji Fajarullah, mengaku jika dirinya sudah beberapa kali bertemu langsung dengan Elfianah membahas Pilkada. 

"Hasil komunikasi kami dengan Ibu Elfianah juga sudah kita teruskan ke DPP melalui DPW PPP Lampung agar menjadi pertimbangan. Dan sejauh penilaian kami, beliau memang memiliki semangat yang sama untuk membawa Mesuji ke arah lebih baik," ujarnya.

Ia pun menjelaskan jika dari beberapa lembaga survei, Elfianah adalah kandidat yang terkuat saat ini.

BACA JUGA:Bupatinya 'Pelesiran' Ke Rusia, Siltap Perangkat Desa di Pesawaran Justru Nunggak 4 Bulan

"Ya beberapa lembaga survei, baik yang dilakukan secara mandiri oleh partai, menyebutkan Elfianah unggul jauh. Fakta ini tentu tak mungkin kami kesampingkan selain kita memang memiliki  banyak kesamaan visi dan misi," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya Masyarakat di Kabupaten Mesuji pada 27 November 2024 mendatang, bakal kembali menggelar pesta demokrasi. Yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau memilih Bupati dan Wakil Bupati Mesuji.

Menurut Ketua (KPU) Mesuji, Ali Yasir pelaksanaan pilkada itu mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024. 

Perhelatan tersebut dilaksanakan secara serentak untuk seluruh Kabupaten dan Kota serta Provinsi. “Pilkada Mesuji yang masuk Pilkada serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada 27 November mendatang,” kata Acing sapaan akrab Ketua KPU Mesuji, Rabu 20 Maret 2024 kemarin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: