Tim Kesehatan dari Dinkes Mesuji Keliling, Periksa Jajanan Takjil berikut Jadwalnya

Tim Kesehatan dari Dinkes Mesuji Keliling, Periksa Jajanan Takjil berikut Jadwalnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kandungan zat pada makanan. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan jajanan takjil.

Pemeriksaan jajanan takjil di Bulan Suci Ramadan bakal dilakukan oleh tim kesehatan gabungan dari Dinkes dan Puskesmas Mesuji. 

"Tim sudah persiapkan. Nanti akan keliling di sejumlah tempat penjualan takjil. Jadwal ke lapangan juga sudah disusun dan hari ini kita mulai turun lakukan pemeriksaan," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Mesuji Mulyadi pada Jumat 22 Maret 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan makanan yang dikonsumsi masyarakat selama bulan puasa.

BACA JUGA:Sebelum Lebaran, Siltap Aparatur Desa di Pesawaran Dijanjikan Cair

Tim yang akan dibentuk akan turun ke beberapa pasar yang ramai dikunjungi pembeli takjil, terutama bazar Ramadhan yang dekat dengan wilayah kerja masing-masing Puskesmas.

Pengecekan dilakukan dengan mengambil sampel makanan dan minuman dari para penjual. Petugas akan menggunakan alat pendeteksi untuk mengecek jajanan yang dijual. Jika ditemukan bahan berbahaya, sampel akan dibawa ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk itu dia berharap kepada pedagang untuk tidak menggunakan bahan berbahaya dalam makanan mereka, termasuk pengawet seperti formalin dan borak. "Mari kita jaga kesehatan bersama-sama," imbaunya.

Berikut Jadwal Pemeriksaan Takjil Ramadan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji :

BACA JUGA:Pj. Bupati Tanggamus Lampung Serahkan Bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Musala

- Puskesmas Hadimulyo, Jumat 22 Maret 2024.

- Puskesmas Margojadi, Kamis 28 Maret 2024.

- Puskesmas Wiralaga Rabu, 27 Maret 2024.

- Puskesmas Tanjung Mas Makmur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: