Diperkirakan Naik 28 Persen, Ini Perkiraan Puncak Arus Mudik Lebaran Bandara Radin Inten II

Diperkirakan Naik 28 Persen, Ini Perkiraan Puncak Arus Mudik Lebaran Bandara Radin Inten II

Ilustrasi persiapan arus mudik di Bandara Radin Inten II saat libur nataru.---Sumber foto: pixabay.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dukung kelancaran angkutan lebaran 1445 H/2024, Bandara Radin Inten II melakukan serangkaian persiapan.

Direncanakan, periode angkutan lebaran di Bandara Radin Inten II berlangsung selama 16 hari, mulai dari 3 April sampai 18 April 2024.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II Untung Basuki mengatakan, periode angkutan lebaran menjadi perhatian penuh pihaknya bersama stakeholder.

Lalu lintas penerbangan diperkirakan meningkat pada arus lebaran 1445 H, karena antusias masyarakat untuk mudik cukup tinggi.

BACA JUGA:Kukuh, Rekanan di Way Kanan yang Mengaku Menitipkan Uang Proyek Tuntut Pengembalian Dana

Puncak arus mudik angkutan lebaran 1445 H di Bandara Radin Inten II diperkirakan terjadi pada 5 dan 6 April 2024.

"Sesuai dengan rencana operasi angkutan lebaran 2024 Bandara Radin Inten II diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada tanggal 5 dan 6 April 2024," ujar Untung Basuki melalui keterangan tertulisnya.

Untuk itu, kata Untung Basuki, diperlukan fokus yang lebih dari seluruh stakeholder guna menjaga standar layanan, keamanan, dan keselamatan. 

Bandara Radin Inten II fokus meningkatkan tiga aspek, yakni aspek keamanan bandara, operasional bandara, dan pelayanan bandara.

BACA JUGA:Bersihkan Diri, Universitas Teknokrat Indonesia Serahkan Zakat Mal ke Delapan Panti Asuhan 

Pada angkutan lebaran 1445 H, Bandara Radin Inten II akan menyiagakan sekitar 187 personel yang terdiri dari personil operasi, personil personil teknik, personil service, dan personil supporting service termasuk personil BKO TNI-Polri.

"Kami menyiagakan full personil guna mendukung kelancaran operasional dan pelayanan bagi pemudik di Bandara Radin Inten II," ucapnya.

Untung Basuki mengungkapkan, jumlah pergerakan pesawat dan penumpang pada angkutan lebaran 2024 ini akan meningkat sebesar 28 persen lebih tinggi dibandingkan periode angkutan lebaran tahun 2023.

"Rinciannya, realisasi angkutan lebaran 2023 sejumlah 34.924 pax dan prognosa angkutan lebaran 2024 sejumlah 44.706," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: