BPTD Kelas II Lampung Dampingi Komisi V DPR RI dalam Meninjau Infrastruktur & Transportasi di Provinsi Lampung

BPTD Kelas II Lampung Dampingi Komisi V DPR RI dalam Meninjau Infrastruktur & Transportasi di Provinsi Lampung

Foto bersama usai Peninjauan Komisi V DPR RI bersama BPTD Kelas II Lampung dan Lainnya di Terminal Tipe A Rajabasa. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Lampung bersama Rombongan  Komisi V DPR RI dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung melakukan kunjungan spesifik terkait pengecekkan tranportasi untuk kesiapan arus mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 / 1445 H  pada Rabu, 27 Maret 2024.

Tranportasi pemudik, sarana dan prasarana untuk Kesiapan arus mudikLebaran Idul Fitri Tahun 2024 / 1445 H  meliputi wilayah Bandara Radin Inten II Lampung, Terminal Tipe A Rajabasa  hingga Pelabuhan Bakauheni. 

Kepala BPTD Kelas II Lampung, Bambang Siswoyo, menyampaikan kunjungan spesifik ini terkait untuk meninjau infrastruktur dan transportasi  dalam rangka persiapan menjelang angkutan Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 / 1445 H.

BACA JUGA:PST.NET - Kartu Virtual Tanpa Batas Untuk Pembelian di Seluruh Dunia

Untuk Terminal Tipe A Rajabasa, Pihaknya, berupaya merevitalisasi Terminal Tipe A Rajabasa terutama 6.200 meter persegi meliputi halaman parkir dan jalur keberangkatan telah diselesaikan pada tahun 2023.

Kemudian, pada tahun 2024 ada revitalisasi Terminal tipe A Rajabasa kembali telah selesai dengan luas 5.717 meter persegi yang difungsikan untuk masuk kendaraan /bus.

Selain itu, Pihaknya juga telah melakukan Rampcheck 87 bus AKAP dimana 30 bus  layak jalan dan 50 bus perlu ada perbaikan minor sehingga dimungkinkan untuk mendukung angkutan lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Asyik Pesta Sabu di Kamar Kost, Pasutri dan Temannya Dibekuk Satresnarkoba Polres Pesisir Barat

Selain itu, telah melakukan  pemeriksaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pelabuhan penyeberangan kaitan dengan persiapan dermaga dan fasilitas di pelabuhan. 

Termasuk, pengecekan ruang tunggu, dermaga hingga tempat parkir untuk kendaraan menunggu kapal sandar, dan lainya. "Intinya, pemeriksaan fasilitas Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni maupun Terminal Tipe A Rajabasa dalam rangka untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi angkutan Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 / 1445 H," tambahnya.

BACA JUGA:Agus Nompitu Isyaratkan Merasa Dirinya Telah Dikorbankan

Sementara, Andi Iwan Darmawan, Ketua Tim / Wakil Ketua Komisi V DPR RI menyampaikan,  Pihaknya, melakukan peninjauan Terminal Tipe A Rajabasa dan Bandar Radin inten II Lampung dalam kesiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 / 1445 H.

"Hasilnya, kami melihat  sudah mulai ada perkembangan, namun ada beberapa perbaikan terutama ada terminal bayangan yang menyebabkan kemacetan seperti hal ini harus ditertibkan karena keamanan maupun kenyamanan penumpang dikhawatirkan tidak terlayani dengan baik,"ucap Andi yang juga di iyakan Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri.

BACA JUGA:10.000 Warga diklaim Jadi Relawan Elfianah di Pilkada Mesuji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: