Angkutan di Pringsewu di Inspeksi, Hasilnya...

Angkutan di Pringsewu di Inspeksi, Hasilnya...

Tim dari polres, dishub dan Jasa Raharja melakukan pengecekan kendaraan angkutan lebaran di Pringsewu--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Angkutan lebaran di inspeksi, di Terminal Gadingrejo kabupaten, Pringsewu, Selasa, 2 April 2024.

Hasilnya, tim yang terdiri dari Polres Pringsewu, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja menemukan kendaraan yang masih memerlukan perbaikan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, yang memimpin inspeksi keselamatan angkutan Lebaran 2024 mengatakan, sejumlah kendaraan sudah memenuhi standar laik jalan.

"Tapi, ada beberapa kendaraan yang memerlukan perbaikan seperti kondisi ban, wiper, dan beberapa komponen lainnya yang sudah rusak," ungkapnya.

BACA JUGA:Ya Ampun, Ruas Jalan Pakuon Ratu–Mesir Ilir Rusak Parah! Warga Berharap Segera Ada Perbaikan

Menurutnya, kegiatan inspeksi keselamatan angkutan Lebaran ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

Hadir bersama Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasi Hukum Iptu Eko Sujarwo, Kadishub Bambang Suhermanu, dan Kepala Jasa Raharja Pringsewu Malka Prima.

Menurut Kapolres, tujuan kegiatan tersebut untuk memastikan kelayakan dan keamanan angkutan umum yang akan digunakan oleh para pemudik dalam perjalanan pulang kampung.

Dimana, Tim gabungan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi fisik kendaraan, kelengkapan surat-surat, serta standar keamanan lainnya.

BACA JUGA:Update Sidang Komika Aulia Rakhman: Pasrah Terima Dakwaan Penistaan Agama

Kapokres juga berharap para pengemudi dapat lebih memperhatikan kelayakan kendaraan mereka serta mematuhi segala peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: