Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Siap Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Siap Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

Executive Vice President KAI Divre IV Tanjungkarang Januri saat menjelaskan kesiapan PT KAI Divre IV Tanjungkarang selama arus mudik idul Fitri 1445/2024. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang siap memberikan pelayanan optimal selama arus mudik Lebaran 2024.

Kesiapan angkutan Lebaran 2024 tersebut mulai dari pengamanan, fasilitas hingga penambahan gerbong kereta api. Hal ini disampaikan Januari, Kepala Divre IV Tanjung Karang disela sela buka puasa bersama dengan awak media di Kyriad M2 Lampung pada Rabu malam, 3 April 2024.

"Prinsip Kami melayani konsumen dengan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan konsumen," jelas Executive Vice President KAI Divre IV Tanjungkarang Januri.

BACA JUGA:Tampil Menyala Saat Lebaran 2024, 4 Tips Memilih Perhiasan yang Bikin Penampilan Semakin Cantik

Lebih rinci, Januri juga menyampaikan, seluruh sarana telah dilakukan pengecekan. Pemeriksaan kondisi sarana baik lokomotif maupun kereta telah dilakukan agar seluruhnya siap beroperasi. 

Pemeriksaan dan perawatan sarana dilakukan untuk menjamin keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu saat rangkaian kereta beroperasi pada masa Angkutan Lebaran 2024. 

Untuk diketahui, PT KAI Divre IV Tanjungkarang telah menetapkan masa angkutan Lebaran 2024 selama 22 hari, mulai 31 Maret sampai 21 April 2024. 

BACA JUGA:Ulang Tahun Ke-13, Siswi SD di Lampung Luncurkan Game Edukatif Petualangan Mencari Tuhan

Untuk menyukseskan Angkutan Lebaran 2024, Divre IV Tanjungkarang telah mempersiapkan seluruh sarana yang siap operasi dan prasarana yang andal. 

Januri juga menyampaikan, selama Angkutan Lebaran 2024 Divre IV Tanjungkarang menyiapkan 4 Lokomotif seri CC201.

Sedangkan untuk kereta menyiapkan 29 kereta yang terangkai pada KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP). 

Untuk perawatan sarana baik lokomotif maupun kereta dilakukan perawatan secara periodik berdasarkan masa pakai dari perawatan harian (daily check), perawatan 1 bulan (P1), perawatan 3 bulan (P3).

BACA JUGA:4 Tips Bijak Gunakan Aplikasi Pinjol Syariah Jelang Lebaran, Pemula Wajib Tau

Lalu, perawatan 6 bulan (P6), perawatan 12 bulan (P12) hingga perawatan 24 bulan (P24) yang dilakukan di Depo Lokomotif dan Depo Kereta. "Untuk perawatan 24 bulan sendiri dilakukan di Balai Yasa Lahat,” ungkap Januri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: