Gubernur Arinal Buka Puasa Bersama dan Luncurkan Air Minum Kemasan AM-QUA di RSUDAM

Gubernur Arinal Buka Puasa Bersama dan Luncurkan Air Minum Kemasan AM-QUA di RSUDAM

Gubernur Arinal buka bersama dan luncurkan air minim dalam kemasan AM-QUA di RSUDAM, Rabu 3 April 2024.---Sumber Foto: Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi buka puasa bersama sekaligus luncurkan air minum kemasan AM-QUA di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, pada Rabu 3 April 2024.

Buka puasa bersama ini dilakukan bersama civitas hospitalia RSUDAM dengan anak yatim dan dhuafa.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas hospitalia RSUDAM beserta Rohis Masjid Al Mulk yang melaksanakan berbagai kegiatan pada bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberi manfaat besar buat masyarakat Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.

BACA JUGA:Way Tenumbang Meluap, Sejumlah Pemukiman Penduduk di Pekon Sukarame Dilanda Banjir

Kata Gubernur Arinal, buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa adalah kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Lampung Ke-60.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga menyampaikan apresiasi kepada RSUDAM yang telah mewujudkan salah satu pembangunan kesehatan di Provinsi Lampung.

"Bisa dilihat dengan pembangunan gedung-gedung baru untuk perawatan dan pelayanan kesehatan juga alat-alat kesehatan yang semakin canggih," tuturnya.

"Serta yang terbaru adalah RSUDAM yang mampu memproduksi sendiri air minum dalam kemasan dengan merk AM-QUA," sambungnya.

BACA JUGA:Banjir Melanda Sejumlah Wilayah di Kecamatan BNS Lampung Barat

Untuk itu Gubernur Arinal mengharapkan kedepan RSUDAM dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat, khususnya masyarakat Lampung demi terwujudnya Lampung Sehat dan Rakyat Lampung Berjaya menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara, Direktur RSUDAM dr. Lukman Pura mengatakan, buka bersama ini adalah rangkaian amaliah Ramadhan Rohis Masjid Al Mulk RSUDAM.

Adapun kegiatan amaliah Ramadhan yang dilaksanakan mulai dari tahrib ramadhan; bhakti sosial; safari Ramadhan; juga pesantren kilat bagi anak-anak pegawai RSUDAM.

Kemudian, penyediaan buka puasa dan sahur setiap hari di Masjid Al Mulk; kajian keislaman di bulan Ramadhan; itikaf pada malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan; serta buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa sebanyak 500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: