Ditlantas Polda Lampung Berangkatkan 240 Orang Mudik Gratis Tujuan Jogjakarta dan Solo

Ditlantas Polda Lampung Berangkatkan 240 Orang Mudik Gratis Tujuan Jogjakarta dan Solo

Pihak Ditlantas Polda Lampung melepas ratusan pemudik yang tujuan ke Jogjakarta dan Solo. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung memberangkatkan sebanyak 240 orang mudik gratis dengan tujuan Jogjakarta dan Solo.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Medyanta menjelaskan, bahwa mudik gratis yang dilaksanakan pihaknya ini sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Dengan tujuan dilaksanakan mudik gratis bagi para perantauan dengan tujuan Jogjakarta dan Solo ini adalah untuk mengurangi kepadatan dan resiko kecelakaan.

BACA JUGA:Masuk HP 1 Jutaan Lewat Seri Itel RS4 yang Sudah Hadir di Indonesia, Cek Spek Lengkapnya

"Terutama jalur yang hendak menuju ke Pulau Jawa. Salah satunya adalah untuk secara kolektif dengan harapan kita masyarakat bisa memahami," ujarnya, Rabu 4 April 2024.

Dikatakan oleh Kombes Pol Medyanta, bahwa dirinya pun menghimbau kepada para pemudik yang hendak menggunakan kendaraan roda dua atau motor bisa menggunakan jalur paket kereta api saja.

"Lebih baik kendaraan roda dua jangan dipaksakan tetapi dipaketkan agar orang bisa menggunakan angkutan umum dan mengurangi kepadatan dan kecelakaan. Ini tentunya kalau sudah terjadi kecelakaan, kejadiannya sangat fatal," ungkapnya. 

BACA JUGA:Habibullah Jimad Resmi Jabat Warek II Unila, Ini Harapan Rektor!

Sementara itu, Tika Aminah (32) warga Bandar Lampung yang hendak mudik ke Solo mengucapkan berterimakasih kepada Ditlantas Polda Lampung lantaran telah memberikannya kesempatan untuk mudik gratis.

"Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada pihak Polda Lampung," katanya.

Dikatakannya, apabila mudik gratis ini sangat membantu keluarganya, hal ini karena dirinya sudah 3 tahun ini tak pernah mudik ke kampung halamannya di Solo.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Pakai Kendaraan Umum? Ini 5 Tips Agar Perjalanan Lebih Nyaman

"Terimakasih banyak atas kesempatannya dan kami sekeluarga bisa mudik gratis," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: