Audit Laporan Keuangan Pemprov Lampung 2023 Rampung, Tapi ...

Audit Laporan Keuangan Pemprov Lampung 2023 Rampung, Tapi ...

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto bersama Kepala Subauditorat Lampung I BPK RI Perwakilan Lampung, Yayon Hudiantoro.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemprov Lampung tahun anggaran 2023 akan diumumkan, pada Selasa 7 Mei 2024 mendatang.

Pemprov Lampung bersama BPK RI Perwakilan Lampung, pada Kamis 4 April 2024 telah melakukan Exit Meeting di Kantor Gubernur Lampung.

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, audit atas laporan keuangan merupakan wujud pertanggungjawaban pemerintah kepada rakyat.

BACA JUGA:Demokrat Se-Lampung Mandatkan Edy Irawan Arief Jadi Kontestan Pilgub

"Ini (audit, red) prosedur yang biasa, jadi APBD kan amanah dari rakyat. Oleh karena itu harus diaudit oleh BPK," ujar Fahrizal Darminto usai Exit Meeting dengan BPK RI Perwakilan Lampung, Kamis 4 April 2024.

Kata Fahrizal Darminto, hasil audit yang baru diselesaikan ini baru bersifat sementara. Pemprov masih memiliki kesempatan untuk menanggapi hasil audit tersebut.

"Hari ini kita Exit Meeting, artinya temen-temen auditor dari BPK sudah selesai melakukan audit, cuma sifatnya masih sementara, kita bisa menanggapi," ucapnya.

"Nanti begitu sudah kita tanggapi dan selesai, akan menjadi laporan hasil pemeriksaa," sambungnya.

BACA JUGA:Ditlantas Polda Lampung Berangkatkan 240 Orang Mudik Gratis Tujuan Jogjakarta dan Solo

Akan tetapi, disinggung terkait catatan yang ada pada hasil audit BPK, Fahrizal Darminto mengaku belum bisa dipublikasikan hingga diperoleh hasil akhir LHP BPK Pemprov Lampung tahun anggaran 2023. 

"Terkait catatan-catatan dari BKP belum bisa dipublis karena sifatnya masih sementara, masih diskusi," terangnya.

Meski begitu Fahrizal Darminto mengatakan bahwa Pemprov Lampung siap menindaklanjuti hasil dari audit BPK RI Perwakilan Lampung.

Sementara, Kepala Subauditorat Lampung I BPK RI Perwakilan Lampung Yayon Hudiantoro mengatakan, proses audit laporan keuangan Pemprov Lampung berlangsung selama 30 hari. 

BACA JUGA:Masuk HP 1 Jutaan Lewat Seri Itel RS4 yang Sudah Hadir di Indonesia, Cek Spek Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: