Pelayanan Adminduk Kota Bandar Lampung Tetap Buka Selama Cuti Lebaran

Pelayanan Adminduk Kota Bandar Lampung Tetap Buka Selama Cuti Lebaran

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Kadisdukcapil Bandar Lampung, Febriana--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kota Bandar Lampung tidak perlu khawatir soal pelayanan kependudukan selama libur Lebaran 1445 Hijriah.

Itu lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat akan terus buka.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung Febriana yang menyebut pelayanan pihaknya akan terus buka meskipun hanya setengah hari pada masa cuti lebaran.

"Pelayanan adminduk (administrasi kependudukan) kita akan tetap buka pada masa cuti dan mudik lebaran dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, 8 sampai 12 April," katanya, Senin, 8 April 2024.

BACA JUGA:Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Diminati Pemudik

Menurutnya, kesempatan ini harus dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin dengan menyambangi kantor Disdukcapil setempat.

"Ada di lantai dua dan tiga, atau bisa memanfaatkan pelayanan via online yang kita punya," ujarnya.

Meski pelayanan buka, Febriana menekankan pihaknya bakal mengutamakan masyarakat yang memang tidak memiliki gawai ataupun kesulitan dalam mengakses ponsel pintarnya.

"Utamanya untuk lansia, disabilitas yang memang kesulitan menggunakan gadget, di luar itu bisa menggunakan pelayanan website kami," tandasnya.

BACA JUGA:10 Orang Saksi Diperiksa Terkait Aksi Gerombolan Curanmor yang Menembak Mako Polda Lampung

Sementara, bicara soal mudik, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana belum lama ini menyebut pihaknya telah membentuk satgas khusus untuk mengawasi rumah warga yang ditinggal mudik.

Eva juga meminta warganya yang hendak mudik ke luar Kota Bandar Lampung untuk melapor dahulu ke pamong setempat seperti RT dan lurah.

Di mana, dalam moment mudik tahun ini pihaknya segaja membentuk satgas untuk memantau keamanan rumah warga yang ditinggal mudik.

"Bagi pemudik Bandar Lampung yang akan meninggalkan rumah jangan khawatir, kami siapkan patroli, linmas, RT, RW satgas untuk memantau rumah-rumah yang ditinggalkan mudik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: