Pelabuhan Panjang Siapkan 2 Kapal untuk Arus Balik Lebaran 2024, Cek Jadwal dan Tarif Terbaru

Pelabuhan Panjang Siapkan 2 Kapal untuk Arus Balik Lebaran 2024, Cek Jadwal dan Tarif Terbaru

KMP. Panorama Nusantara akan beroperasi demi kelancaran arus balik lebaran 2024 lintasan Panjang - Ciwandan. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @kmp.panoramanusantara--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Update informasi arus balik lebaran 2024! Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas I Panjang akan menyiapkan dua kapal motor penumpang (KMP).

Sebanyak 2 KMP akan beroperasi di Pelabuhan Panjang menuju ke Pelabuhan Ciwandan dalam periode arus balik lebaran 2024.

Pihak KSOP Panjang menyiapkan KMP Elvina dengan kapasitas jenis muatan kendaraan golongan I sebanyak 1000 unit dan golongan II sebanyak 75 unit.

Kemudian ada juga KMP Panorama Nusantara yang memuat kendaraan sepeda motor sebanyak 350 unit dan mobil hingga 150 unit.

BACA JUGA:Terbaru! ASDP Tiadakan Kebijakan Tiket Hangus Pada Arus Balik Lebaran 2024, Cek Selengkapnya

Keberangkatan dua KMP tersebut akan dimulai pada Jumat 12 April 2024 atau hari ini, yang dijadwalkan berangkat pukul 12.00 WIB dan 14.00 WIB.

Adapun pelayanan penyebrangan angkutan lebaran 2024 yang berlangsung hingga H+7 ini tetap melakukan pembelian tiket melalui website atau aplikasi Ferizy.

Cara Beli Tiket Kapal Ferry

Pengguna jasa ASDP diimbau sudah memiliki tiket maksimal 1 hari sebelum keberangkatan. Tiket Ferry juga dapat dipesan paling lama H-60 atau dua bulan sebelum keberangkatan.

BACA JUGA:Daftar Pantai Unik di Lampung, Mulai Nama Bumbu Dapur Hingga Profesi Pekerjaan

Jika belum memiliki aplikasinya maka download aplikasi Ferizy melalui AppStore atau PlayStore. Pembelian tiket kapal laut juga bisa diakses lewat laman resmi ferizy.com.

Login ke aplikasi Ferizy melalui Google, Facebook atau Apple. Aktifkan akses lokasi dan pilih jadwal keberangkatan dan Isilah data manifest sesuai dengan identitas yang sah.

Lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih seperti Virtual Account Bank atau E-Wallet/dompet digital.

Tunggu proses konfirmasi selesai hingga muncul notifikasi berhasil dan tiket muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: