Kini Telah Surut, Akibat Genangan Polres Pringsewu Sempat Turunkan Tim Satgas

Kini Telah Surut, Akibat Genangan Polres Pringsewu Sempat Turunkan Tim Satgas

Sempat tergenang jalan Ahmad Yani Pringsewu di depan kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jumat, 12 April 2024, kini telah surut.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sempat tergenang jalan Ahmad Yani Pringsewu di depan kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jumat, 12 April 2024, kini telah surut.

Tim Satuan Tugas Operasi ketupat Krakatau Polres Pringsewu bahkan sempat diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas. 

Genangan air setinggi sekitar 30 centimeter setelah hujan yang turun sekitar pukul 4-6  pagi.

Akibat debit air yang tinggi membuat  saluran irigasi meluap. Kondisi ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat sehingga memaksa pengguna kendaraan memperlambat lajunya.

BACA JUGA:Ikut Terjun Ke Lapangan, Wali Kota Bandar Lampung Janji Segera Cari Solusi Banjir

"Adanya genangan tersebut juga sempat mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok, namun Petugas langsung melakukan pertolongan," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri. 

Selain menggenangi badan jalan, luapan air hujan tersebut juga menggenangi sejumlah halaman rumah dan pertokoan disekitar Kampus UAP.

Puluhan personel dari satgas operasi ketupat diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi genangan.

BACA JUGA:Sering Dilakukan! Jangan Letakan Hp Di 4 Tempat Ini Jika Tidak Ingin Nyawa Dalam Bahaya

"Alhamdulillah pada pukul 10.30 Wib, genangan sudah surut dan arus lalu lintas kembali normal," beber AKP Khoirul Bahri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: