10 Kuliner Legendaris di Bandar Lampung yang Cocok Diburu saat Lebaran dengan Sensasi Luar Biasa!

10 Kuliner Legendaris di Bandar Lampung yang Cocok Diburu saat Lebaran dengan Sensasi Luar Biasa!

Nasi Uduk Toha salah satu tempat kuliner kuliner legendaris di Bandar Lampung yang dinikmati pada malam hari. Ilustrasi/Foto Net.--

Penikmat kuliner legendaris ini juga bisa memadu padankan dengan beragam lauk pauk yang digoreng dadakan. Jadi kriuk kriuk. Nikmat dan memunculkan sensasi luar biasa! 

3. Sate Klatak Prambanan 

Kuliner satu ini adalah salah satu makanan legendaris di Bandar Lampung terutama pengobat rindu masakan khas Yogyakarta. 

BACA JUGA:Keberangkatan Penumpang di Bandara Radin Inten II Mulai Meningkat

Anda bisa mencicipi Sate Klatak Prambanan yang sudah eksis sejak tahun 1975 di wilayah Panjang, Bandar Lampung.

Tepatnya, beralamat di Jalan Yos Sudarso, Nomor 29, Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung yang buka pukul 17.00-22.00 WIB.

Lokasi dari Sate Klatak Prambanan ini tidak jauh dari tugu kerukunan Umat beragama di wilayah Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

BACA JUGA:HP RAM Besar Terbaru 2024, Cek Perbandingan Redmi Turbo 3 dan Oppo A3 Pro, Mana yang Lebih Unggul?

Uniknya, setelah dibakar sate yang telah ditusuk dilepas sehingga pelancong kuliner legendaris ini bisa memakan langsung.

Aroma sate klatak Prambanan agak pedas khas lada Yogyakarta. Sembari makan sate klatak, kalian bisa sekalian pesan tongseng yang juga khas.

Sebab, proses memasaknya menggunakan kayu bakar. Sehingga, memberikan rasa tongseng berkarakter khas, gurih manis, dan benar-benar kas Yogyakarta banget .

4. Mie Khodon 

Kelezatan Mie Khodon di Bandar Lampung sudah melegendaris sejak tahun 1960-an.

BACA JUGA:Bermain Sambil Belajar, Ini 5 Wisata Edukatif di Bandar Lampung Cocok Jadi Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga

Lokasinya berada di Jalan Ikan Bawal, Nomor 22, Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: