Animo Masyarakat Terhadap Transportasi Udara Tinggi, Penumpang Diminta Datang Lebih Awal

Animo Masyarakat Terhadap Transportasi Udara Tinggi, Penumpang Diminta Datang Lebih Awal

Suasana penumpang di Bandara Radin Inten II, pada Senin 15 April 2024 atau H+5 lebaran 1445 H.---Sumber foto: Bandara Radin Inten II.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bandara Radin Inten II mencatat selama periode angkutan lebaran 2024 pergerakan penumpang moda transportasi udara di Bandara Radin Inten II Lampung mencapai 44.534 penumpang hingga H+3 Idul Fitri. 

Executive General Manager Bandara Radin Inten II Untung Basuki mengatakan, dari angka itu artinya ada kenaikan sebesar 46 persen dibandingkan periode angkutan lebaran 2023 yang mencapai 30.420 penumpang di hari yang sama. 

"Di masa angkutan lebaran H-7 sampai dengan hari H+3 kemarin, tercatat total pergerakan lalu lintas penerbangan selama periode angkutan lebaran 2024 ini sebanyak 325 penerbangan yang dimana pada tahun 2023 tercatat jumlah penerbangan sebanyak 217," ujar Untung Basuki, Senin 15 April 2024.

"Yang artinya terjadi kenaikan juga pada pergerakan pesawat sebesar 50 persen," sambungnya.

BACA JUGA:Redmi Luncurkan Edisi Spesial Kolaborasi Bareng Harry Potter lewat Seri Redmi Pad Pro, Segini Harganya

Kata Untung Basuki, berdasarkan data posko terpadu angkutan lebaran 2024 Bandara Radin Inten II Lampung sampai hari ini, menunjukan puncak tertinggi di masa arus balik ini terjadi pada tanggal 14 April 2024 atau H+3 Idul Fitri.

Pada H+3 tersebut dengan realisasi penumpang pada hari itu sebanyak 4.773 penumpang. 

Posko terpadu angkutan 2024, disampaikan Untung Basuki, masih akan dibuka empat hari lagi sampai H+7 Idul Fitri.

Nantinya data penumpang dan pesawat masih akan terus dipantau.

BACA JUGA:Tersangka Curat 31 Juta di Tanggamus Lampung Ditangkap, Satu Masih Buron

"Tercatat jumlah penumpang di Bandara Radin Inten II Lampung pada periode arus mudik 2024 sampai dengan H+3 tembus 44.534 penumpang. Sedangkan jumlah penumpang pada masa arus balik pada periode 2023 hanya mencapai 30.420," ungkapnya.

Untung Basuki mengklaim bahwa animo masyarakat untuk menggunakan transportasi udara masih cukup tinggi, hal ini menunjukan pesawat udara masih menjadi pilihan penumpang dalam kegiatan angkutan Lebaran 1445 H /2024.

“Pemetaan pergerakan penumpang serta koordinasi yang kuat dengan stakeholder menjadi salah satu kunci sukses penanganan penumpang pada jam sibuk angkutan lebaran tahun ini, dengan selalu memastikan seluruh fasilitas bandara dapat beroperasi secara normal dan siap fungsi," tuturnya.

"Apresiasi kepada seluruh petugas dan stakeholder yang hingga saat ini masih aktif bekerja sama dan berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara khususnya selama periode angkutan lebaran Tahun 2024 ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: