Terus Bergerak Maju, Prodi Matematika Teknokrat Sukses Tingkatkan Akreditasi

Terus Bergerak Maju, Prodi Matematika Teknokrat Sukses Tingkatkan Akreditasi

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) senantiasa meningkatkan mutu capaian akademik, penyediaan sarana dan prasarana, hingga pengembangan sumber daya manusia. 

Upaya tersebut membuahkan hasil membanggakan berupa capaian peningkatan akreditasi Program Studi Matematika.

Pencapaian salah satu prodi terbaik Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan itu bukan hanya menjadi pengakuan dari pihak eksternal, tetapi juga jaminan mutu internal layanan bagi mahasiswa. 

"Akreditasi Baik Sekali itu diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) ditetapkan melalui Surat Keputusan No. 239/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 yang berlaku mulai 13 Maret 2024 hingga 12 Maret 2029," kata Rektor UTI H. Nasrullah Yusuf, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Mangsa Ayam dan Mentok Warga Bandar Negeri Suoh Lampung Barat

Ia menyebut peningkatan akreditasi itu merupakan wujud kesungguhan dalam melayani dan mendidik generasi penerus bangsa yang berdaya saing dalam bidang matematika.

"Akreditasi Baik Sekali yang telah dicapai ini merupakan hal membanggakan bagi Prodi Pendidikan Matematika yang semakin berkualitas dalam melahirkan lulusan kompeten,” kata Nasrullah.

Prodi yang masih relatif baru itu telah meraih banyak prestasi hingga tingkat internasional, antara lain juara I Sebelas Maret Statistics Infographics Competition di Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan juara lomba esai matematika nasional BEM Himatika Identika UPI Bandung.

"Selain bekerja di berbagai perusahaan swasta terkemuka hingga menjadi ASN, lulusan prodi tersebut juga banyak yang melanjutkan studi antara lain di Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Pendidikan Indonesia," terangnya.

BACA JUGA:Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pilkada 2024 di Pesisir Barat Belum Terlihat

Rektor juga menginstruksikan seluruh sivitas akademika untuk terus mengembangkan potensi dan menjaga disiplin agar akreditasi bisa terus ditingkatkan hingga meraih peringkat Unggul.  

“Semoga peningkatan akreditasi ini dapat menginspirasi dan memantik semangat mahasiswa sehingga semakin banyak pula prestasi yang diraih,” ujarnya.

Senada, Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI Heri Kuswoyo mengatakan akreditasi Baik Sekali itu merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara manajemen, dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa Pendidikan Matematika UTI. 

“LAMDIK menerapkan sembilan standar yang menjadi penilaian antara kemahasiswaan, penelitian,  hingga pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: