5 Perguruan Tinggi di Sumatera yang Memiliki Jurusan Kuliah Terlangka di Indonesia

5 Perguruan Tinggi di Sumatera yang Memiliki Jurusan Kuliah Terlangka di Indonesia

Jurusan kuliah terlangka yang ada di Perguruan Tinggi di Pulau Sumatera. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER--

BACA JUGA: Bawa Versi Standar, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi Pad Pro 2024

Jurusan kuliah terlangka ini pun didorong berdasarkan potensi sumber daya alam yang melimpah di Indonesia, khususnya wilayah Sumatera.

Keberadaan Rekayasa Kosmetik Itera juga memiliki tujuan pemecahan permasalahan krusial dari industry kosmetik yang ada di Indonesia. Contohnya yaitu kuatnya gempuran  produk kosmetik dari luar negeri.

Gempuran produk kosmetik dari luar negeri yang mendominasi pasar nasional. Ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat didirikannya jurusan Rekayasa Kosmetik di Itera.

Jurusan ini tidak hanya akan difokuskan kepada proses pembuatan kosmetik tapi juga pada pengembangan kosmetik yang sudah dibuat.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Baru di Lampung, Cocok Jadi Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga

Untuk spesialisasi program studi Rekayasa Kosmetik yang ditawarkan di antaranya ilmu kerekayasaan kosmetik, formulasi, analisism pengembangan serta pemasaran produk kosmetik.

Spesialisasi yang ditawarkan program studi Rekayasa Kosmetik ini sangat langka karena jurusannya hanya ada di kampus Institut Teknologi Sumatera saja.

Teknik Perkeretaapian

Itera termasuk salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Lampung yang tercatat mempunyai jurusan Perkeretaapian.

BACA JUGA: Butuh DANA Usai Lebaran? Berikut 5 Tips Memilih Pinjaman Online yang Aman

Menariknya, PTN di Lampung ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sumatera yang memiliki jurusan Perkeretaapian ini.

Teknik Perkeretaapian untuk jenjang pendidikan program Sarjana (S1) di Itera sudah berdiri sejak tanggal 5 Agustus 2020 lalu.

Jurusan teknik Perkeretaapian didirikan sebagai upaya menyelenggarakan pendidikan teknik perkeretaapian. Khususnya dalam bidang manajemen, sistem operasi, prasarana dan juga mekanik.

Sains Atmosfer dan Keplanetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: