Dikawal Perangkat Adat Hingga Tokoh Agama, Mad Hasnurin Resmi Mengambil Formulir Pencalonan Cawabup di PDIP

Dikawal Perangkat Adat Hingga Tokoh Agama, Mad Hasnurin Resmi Mengambil Formulir Pencalonan Cawabup di PDIP

Wakil Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Drs. Mad Hasnurin, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati (Cawabup) untuk periode 2022-2029 di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat, Ka--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Drs. Mad Hasnurin, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati (Cawabup) untuk periode 2022-2029 di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat, Kamis 18 April 2024.

Sang istri Gurti Komara Dewi tampak turut mendampingi. Selain itu perangkat adat dari Kepaksian Pernong dan Kepaksian Belunguh, terdiri dari khaja-khaja jukku, hulu balang, sekretariat, pendekat labung angin, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda dengan mengendarai sekitar 20 mobil, berangkat dari Gedung Dalom Kepaksian Pernong, sekitar pukul 10.00 Wib.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Mad Hasnurin mengungapkan jika ia mengambil formulir untuk pendaftaran sebagai Cawabup di PDIP.

"Saya datang untuk mengambil formulir dalam pencalonan sebagai calon wakil bupati," ungkap Mad Hasnurin.

BACA JUGA:Viral Sampah Kotori Tugu Juang, Kepala DLH Bandar Lampung Hanya Beri Jawaban Singkat

Ia berharap bisa dapat mengikuti seluruh tahapan dari penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDI Lampung Barat.

"Mudah-mudahan saya diberikan kesehatan lahir batin, tentunya saya dapat memingikuti proses rengkaian ini dengan baik, sehingga pada akhirnya mendapatkan keberkahan untuk kita semua," kata dia.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Kepaksian Pernong yakni Ruskan gelar Khaja Batin, Kappung Batin mengungkapkan, keikutsertaaan dari perangkat adat kepaksian Pernong mengantarkan Mad Hasnurin mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawabup di DPC PDIP Lampung Barat sebagai wujud dukungan dari perangkat adat kepaksian pernong untuk Mad Hasnurin.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari perangkat adat kepaksian pernong bisa bersama-sama menghantarkan pun Mad Hasnurin untuk mendaftar sebagai Cawabup di PDIP, tentu  siapapun meminangnya nanti kami siap mendukung, dan memenangkan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Kucurkan Rp 2 Miliar untuk Korban Banjir saat Idul Fitri

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Kada dari PDIP Ahmad Ali Akbar mengatakan, penjaringan dilakukan secara terbuka, baik untuk kader internal maupun kader eksternal partai bisa turut serta meramaikan.

"Panjaringan ini kami lakukan secara terbuka yang mana untuk internal partai (kader partai) dan juga eksternal partai yang bersumber dari tokoh masyarakat, tokoh politik dan lain sebagainya, dan hari ini menjadi bukti bahwa kami juga terbuka untuk kalangan eksternal, dimana pak Mad Hasnurin hari ini resmi mendaftar di PDIP," ungkap Ahmad Ali Akbar.

Sementara itu, terkait penjringan khususnya pengambilan berkas dormulir pendaftaran dapat di ambil pada jam kerja oleh bakal calon yang bersangkutan atau LO yang telah diberi kuasa oleh yang bersangkutan di kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Barat.

Adapun kriteria dan info lebih lanjut dapat langsung hadir di kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: