Puluhan Ribu Wisatawan Masuk Bandar Lampung Selama Libur Lebaran 2024, Ternyata Mayoritas Dari ...

Puluhan Ribu Wisatawan Masuk Bandar Lampung Selama Libur Lebaran 2024, Ternyata Mayoritas Dari ...

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Adiansyah.-Foto Prima Imansyah.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung menyebut puluhan ribu wisatawan datang ke Kota Tapis Berseri selama libur lebaran 2024.

Kadispar Adiansyah mengatakan, jumlah kunjungan total yang terdata dari semua destinasi yang ada di Kota Bandar Lampung tercatat sebanyak 56 ribu lebih.

Angka tersebut terdata selama libur lebaran tanggal 5 hingga 15 april 2024. "Naik 30% dibandingkan saat libur akhir pekan," kata Adiansyah, Senin, 22 April 2024.

Menurutnya, puluhan ribu pengunjung tersebut tersebar pada ratusan destinasi wisata yang ada. Mulai dari wisata alam, pantai, wahana air, hingga kuliner dan akomodasi pun mendapatkn porsinya tersendiri.

BACA JUGA:Oknum Wartawan Lampung Utara Diduga Lecehkan Guru PAUD, Ini Penampakannya saat Diamankan Polisi

"Mereka berkunjung ke kebun binatang, alam, kolam renang, pantai, kukiner dan masih banyak lagi. Termasuk perkemahan atau camp," ujarnya.

Para pengujung yang datang sendiri mulai dari sengaja bertamasya hingga yang sekalian mudik ke daerahnya.

"Pengunjungnya campur, dari dalam dan luar kota. Ada yang memang sengaja berkunjung dan mudik. Terbanyak dari Palembang, kalau mudik dari Jawa dan Sumatera," terang dia.

Dirinya menyebut secara tidak langsung para wisatawan yang datang dapat berkontribusi pada peningkatan PAD Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pensiunan Mantri Daftar Pertama Bacalon Bupati-Wakil Bupati DPRD PAN Pringsewu

"Harapan kita bisa meningkatkan PAD, tapi jangan lupa fasilitas dan kemanannya dijaga supaya tidak membahayakan. Kuliner dan akomodasi juga menjadi bagian untuk PAD pemkot," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: