Astaga! Armada Batubara Lindas Kaki Remaja

Astaga! Armada Batubara Lindas Kaki Remaja

siswi SMP jadi korban kegilaan kendaraan ODOL yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya di seputaran Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara kabupaten setempat--

BACA JUGA:Kemensos RI Pantau Bayi Kembar Siam Parapagus di RSUDAM, Ini Hasilnya

Sementara itu, orang tua korban, Suhaimi (50) warga Desa Kalibalangan saat dikonfirmasi di rumah sakit setempat mengatakan buah hatinya menjadi korban kecelakaan yang disebabkan oleh kendaraan batubara selepas magrib sekira pukul 18.30 WIB.

Dirinya sangat syok mendengar kabar yang disampaikan adiknya, sebab dirinya tahu mereka sedang menjenguk kerabatnya yang sedang dirawat di rumah sakit, namun tiba-tiba datang kabar mereka berdua mengalami kecelakaan parah.

"Anak saya kecelakaan dikarenakan mobil batubara. Anak saya patah kaki terinjak ban mobil, sekarang dirawat di RS. CMC Kotabumi ini. Anak saya itu sudah dipinggir (jalan), tapi masih kelindas mobil. Hasil rontgennya telapak kaki anak saya hancur," ucapnya lirih.

Masih kata dia, menurut informasi pihak kepolisian, sopir mobil sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polres Lampura. Dirinya berharap armada batubara tidak lagi melintas di Lampung Utara.

BACA JUGA:Simak! Ini Hasil Seleksi JPTP di Pemkab Pesisir Barat

"Harapan saya pak, mobil batubara itu jangan lagi lewat di jalan lintas sumatera ini pak. Dari Kotabumi sampai Gunung Labuhan, jalannya hancur. Saya enggak bisa terima dengan kejadian ini, kaki anak saya cacat seumur hidup," ujarnya.

Hal senada disampaikan kerabat dekat korban, Daniel Priyadinata yang juga anggota DPRD Lampura terpilih membenarkan kerabat dekatnya mengalami peristiwa naas.

Korban yang merupakan sepupunya itu dilindas mobil tronton bermuatan batubara arah Bandar Lampung.

"Korban ini dari jenguk keluarga yang dirawat di RS Handayani. Pas diperjalanan pulang, mereka berdua kecelakaan di depan Alfamart SPBU Hi Yusuf Taruko, kakinya dilindas mobil tronton batubara. Hasil koordinasi dengan dokter tadi, katanya harus ada tindakan amputasi. Diatas mata kaki itu patah, dibawah mata kaki itu hancur," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Buruh Bongkar Muat Asal Lampung Utara Diduga Jadi Komplotan Pembobol Toko Material di Bandar Lampung

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lampura, Iptu Joni Charter saat dikonfirmasi awak media via pesan Whatsapp membenarkan peristiwa dimaksud. Untuk sopir mobil sudah diamankan petugas.

"Sudah kita amankan Sopirnya. Nanti kita informasikan kembali, karena anggota masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir," balasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: