Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Tanggamus Lampung Gandeng Diskes Fogging Pemukiman Warga

Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Tanggamus Lampung Gandeng Diskes Fogging Pemukiman Warga

Puluhan warga terjangkit Demam Berdarah Dengue ( DBD), dari Januari hingga akhir April 2024 mencapai 88 Kasus, mendapat perhatian para pihak terkait di Kabupaten Tanggamus Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puluhan warga terjangkit Demam Berdarah Dengue ( DBD), dari Januari hingga akhir April 2024 mencapai 88 Kasus, mendapat perhatian para pihak terkait di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Salah satunya Polres Tanggamus. Guna mengantisipasi potensi penyebaran penyakit DBD, Polres Tanggamus Lampung menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pengasapan atau fogging di wilayah Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Sabtu 27 April 2024.

Di pimpin Wakapolres Tanggamus, Kompol Agung Ferdika Polres setempat menerjunkan belasan personel untuk membantu membersihkan sampah-sampah di area rumah warga.

Kompol Agung Ferdika melalui keterangan tertulis disampaikan seksi humas Polres Tanggamus mengatakan, Polres bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan melakukan reaksi cepat melaksanakan fogging.

BACA JUGA:Ada Perubahan Waktu Pengerjaan, Cek Update Materi UTBK SNBT 2024

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi gejala demam berdarah karena kami mendapat informasi ada salah satu warga di seputaran Polres dan Pemda Tanggamus yang terkena DBD," kata Kompol Agung Ferdika mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Wakapolres menyebutkan, pihaknya langsung bereaksi melaksanakan fogging, mengantisipasi meminimalisir supaya tidak terjangkit  DBD.

"Untuk hari ini kita laksanakan di satu pekon di seputaran Polres Tanggamus dan akan berkontinyu ke pekon-pekon lain, untuk melaksanakan fogging ini," Ungkapnya.

Kesempatan itu, Wakapolres mengimbau kepada masyarakat agar hendaknya tetap mengecek kembali potensi adanya nyamuk aedes aegepty peyebar virus DBD.

BACA JUGA:Upsss, Diskusi Rencana Pemekaran Kabupaten Natar Agung Hanya Dihadiri Satu Kepala Desa

"Agar masyarakat cek kembali genangan-genangan air, untuk antisipasi gejala nyamuk penyebar DBD," imbaunya.

Sementara itu, Subhan, warga Pekon Kampung Baru, mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang sudah melakukan fogging, sebab sangat membantu masyarakat dalam pencegahan DBD di rumahnya maupun sekitaran.

"Terima kasih saya ucapkan, fogging ini dapat membantu mencegah terjadinya demam berdarah di sekitar kami," tegasnya.

Sebagaimana diberikan sebelumnya, Warga terjangkit Demam Berdarah Dengue ( DBD) dari Januari hingga akhir April 2024 di Kabupaten Tanggamus Lampung mencapai 88 Kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: