Nobar Dilaksanakan Pemkab Lampung Utara Berakhir Kekecewaan, Ribuan Warga Bubar

Nobar Dilaksanakan Pemkab Lampung Utara Berakhir Kekecewaan, Ribuan Warga Bubar

Terkendala Kabel Optik, Ribuan Masyarakat Bubar--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Penonton kecewa, pada kegiatan nonton bareng (nobar) semifinal AFC U -23, antara Indonesia vs Uzbekistan, yang digelar Pemkab Lampung Utara (Lampura), di halaman Pemda setempat, Senin malam, 29 April 2024.

Pasalnya, layar lebar yang menyajikan pertandingan perdana Indonesia itu sering mengalami mati dikarnakan masalah jaringan optik yang diadakan Kominfo Lampura setempat.

Akibat terkendala masalah teknis, sehingga ribuan masyatakat merasa kecewa. Sehingga pindah ke lokasi lain, yang menggelar nobar timnas itu dibeberapa lokasi.

Seperti di Cafe Kiyo, Polres Lampura, dan Alfamart berada di jalan ARPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kotabumi Selatan, Lampura.

BACA JUGA:M. Firsada Sambut Antusiasme Peserta dalam Pembukaan Bimtek Program Smart Village Tubaba

Akibat kendala tersebut, ribuan warga rela menonton harus pulang dan mengalami kecewa yang luar biasa. 

Ribuan warga yang sebelumnya memadati halaman pemda setempat, memilih pergi meninggalkan lokasi, meski dari awal mereka telah menanti sejak beberapa jam sebelum dimulai pada pukul 21.00 Wib.

Mereka melampias kekecewaan dengan nada kesal tinggi. Maklum saja, itu baru pertama dilaksanakan.

"Apa mati - mati begini, sudah keluar malam tapi masih kecewa. Kalau begini, kenapa diadakan acara," ujar salah seorang warga, Rufi.

BACA JUGA:2024 Target Retribusi PBG Mesuji 500 Juta

Kekecewaan tersebut terjadi, sebab dari awal layar sering mengalami mati. Dan terpal hijau dipakai untuk layar lebar nampak jelas, dan detik - detik sebelum masyarakat bubar keadaan tersebut berlangsung cukup lama.

Sehingga, banyak mereka memilih pindah ketempat lain. Meski, awalnya warga berkumpul cukup meriah, dengan segala keterbatasan yang ada.

"Kalau begini caranya, kenapa digelar. Bila hanya membuat warga kecewa," tambah warga lainnya, Zuhe, diaminin warga lainnya Fajar, Irwansyah dan Franki Saputra.

Sebelumnya, nonton bareng semifinal AFC U -23, Indonesia vs Uzbekistan di Kabupaten Lampura digelar dibeberapa titik, Senin, 29 April 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: