Iklan Bos Aca Header Detail

Demokrat Kota Metro Buka Penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota Metro

Demokrat Kota Metro Buka Penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota Metro

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Metro akan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota METRO akan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota METRO, mulai Rabu, 1 Mei 2024.

Hal tersebut untuk menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar mengatakan, pihaknya akan membuka penjaringan untuk calon walikota dan wakil walikota Metro mulai 1 Mei sampai 30 Mei 2024. 

“Kami akan membuka penjaringan bakal calon walikota Metro dan Wakil Wali Kota Metro,” kata dia di kantor DPC Partai Demokrat  Kota Metro, Selasa, 30 April 2024.

Ia menuturkan, penjaringan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro berdasarkan dengan peraturan organisasi Partai Demokrat No.01/PO/DPP.PD/III/2024 Tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Demokrat Tahun 2024.

Serta Juklak Juknis DPP Partai Demokrat No.01/JUKLAK/DPP.PD/IV/2024 Tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala.

"Sesuai dengan Instruksi DPP Partai Demokrat yang mewajibkan seluruh DPD dan DPC untuk membuka penjaringan untuk Pemilukada tahun 2024," ujarnya 

Fahmi mengatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai calon walimota dan wakil walikota Metro di Partai Demokrat Kota Metro.

"Kita DPC Partai Demokrat Kota Metro akan melaksanakan tugas yaitu mulai 1 Mei sampai 30 Mei untuk menjaring putra putri terbaik yang ada di Kota Metro khususnya, dan Provinsi Lampung," ungkapnya.

Dijelaskan Ketua Komisi II DPRD Kota Metro tersebut bahwa masyarakat yang ingin mengajukan diri menjadi bakal calon Walikota dan wakil walikota Metro melalui DPC Partai Demokrat Metro tentunya harus mempunyai komitmen untuk membangun Kota Metro.

"Harus berkomitmen, bersama-sama dengan Partai Demokrat untuk membangun Kota Metro. Untuk syarat-syarat yang lain itu mengikuti aturan dari KPU," ungkapnya.

Dari DPC Partai Demokrat Metro sendiri, lanjutnya, pihaknya pun tentu akan mengusung kader terbaiknya untuk maju di Pilkada 2024 Kota Metro.

"Dari kader tentu ada yang kita usung, kader terbaik kita, Ketua DPC Demokrat Metro, Haji Bambang. Kita tentu menginginkan beliau untuk ikut di Pilkada 2024," lanjutnya.

Fahmi menambahkan, Partai Demokrat Metro siap berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung bakal calon wali kota dan wakil walikota Metro dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: