Empat Tokoh Ambil Formulir Balonkada di Nasdem

Empat Tokoh Ambil Formulir Balonkada di Nasdem

Empat Tokoh Ambil Formulir Balonkada di Nasdem. Foto Dok- Foto-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota oleh DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota METRO, sudah ada 4 tokoh yang mendaftarkan diri.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro, Abdulhak, menuturkan, telah ada 4 orang tokoh yang mengambil formulir Balon Pilkada tahun 2024 ke Partai Nasdem.

Empat tokoh tersebut antara lain, Wahdi, Tondi Muhammar Gaddafi, Qomaru Zaman, serta dr.Achmad Redho Akbar.

"Kami berterima kasih kepada dr.Redho, dan juga peserta balon lainnya, yang telah mendaftarkan diri ke partai Nasdem," ujarnya.

BACA JUGA:Parosil, Mad Hansurin dan Bambang Kusmanto Daftar di Penjaringan Balon Kada NasDem di Hari yang Sama

Ia menuturkan, DPD Partai NasDem Kota Metro telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota Metro sejak tanggal 1 hingga 7 mei 2024. Di mana, penjaringan tersebut bersifat terbuka.

"Untuk memberikan perubahan kedepannya untuk Kota Metro, itu membutuhkan SDM yang baik, karena itu kami melihat potensi-potensi dari bakal calon wali kota, mana yang mempunyai kompetensi tersebut," kata dia.

Ia mengungkapkan, kader Partai Golkar Kota Metro yang juga Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution pun sudah mengambil formulir bakal calon walikota Metro.

Menurutnya, hadirnya Golkar juga memberikan warna baru bagi konstelasi politik di Kota Metro.

BACA JUGA:Tim Resmob Polres Lamtim Bergerak, Duo Target Operasi Ini Kena Ciduk

"Hari ini beliau mengambil formulir walikota. Dan ini akan kita evaluasi pada saat rapat pleno nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Tondi MG Nasution mengungkapkan, ia telah mendapatkan rekomendasi calon wali Kota Metro dari Partai Golkar. 

"Tadi saya sudah diterima dengan baik oleh Partai Nasdem. Dan saya sudah mengambil formulir untuk bakal calon wali kota. Karena ini amanah, dan instruksi partai. Sebelumnya, saya sudah berkoordinasi juga dengan teman-teman untuk mengambil berkas ini," jelasnya.

Tondi akan mengembalikan berkas pendaftaran secepatnya. Dan ia juga akan menyerahkan prosesnya ke Partai Nasdem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: