Iklan Bos Aca Header Detail

PDIP Menerima Pengembalian Berkas 7 Bacalon Kada Mesuji

PDIP Menerima Pengembalian Berkas 7 Bacalon Kada Mesuji

Tujuh orang Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Kada) mengembalikan Berkas Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Mesuji di Sekretariat Pendaftaran Kantor PDI --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh orang Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Kada) mengembalikan Berkas Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Mesuji di Sekretariat Pendaftaran Kantor PDI Perjuangan Jalan ZA Pagar Alam Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji.

Sejak dibuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabub) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) di PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mesuji dimulai penjaringan pengambilan berkas formulir yang dibuka dari tanggal 21 April - 7 Mei 2024 sudah menjaring 8 orang yang mendaftar.

Pengembalian Berkas dilaksanakan dari Tanggal 8 -10 Mei 2024 setidaknya ada 7 orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPC PDIP setempat.

BACA JUGA:Enam Capaska asal Kota Metro akan Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi dan Nasional

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji Desta Ardiyanto mengatakan ada 8 orang yang mengambil berkas pendaftaran dan ada 7 orang Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang mengembalikan Berkas Formulir pendafaran di DPC PDI Perjuangan.

"Ya 7 orang yang mengembalikan berkas tersebut mereka adalah putra-putri terbaik Mesuji ada yang dari internal partai ada juga dari eksternal partai. Jelasnya pada Sabtu 11 Mei 2024.

Desta menjelaskan ke-7 orang yang mengembalikan Berkas Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji yaitu:

BACA JUGA:3 Kedai Soto Enak Di Lampung yang Punya Kuah Kaldu Kental, Gurihnya Bikin Nagih

Deddy Irawan (Ketua TMP Kabupaten Mesuji / Kader PDI Perjuangan) Bob Nasution (Wakil Ketua II DPRD Mesuji 2019-2024 / Kader PDI Perjuangan) Edi Azhari (Pengusaha asli putra kelahiran Wiralaga Mesuji), Fuad Amrullah (Ketua DPD NASDEM Mesuji) Suprapto (Ketua DPD PAN Mesuji) Haryati Cendralela, (Mantan Wakil Bupati Mesuji) yang juga kader dari Partai Golkar kemudian yang terakhir Syamsudin, terangnya.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji Budi Condrowati saat menerima Berkas pengembalian dari Edi Azhari mengatakan kalau PDI Perjuangan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Mesuji secara terbuka untuk umum.

Artinya siapa saja bisa mendaftar di PDI Perjuangan asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh DPP Partai, semua memiliki peluang yang sama baik dari internal partai maupun dari eksternal partai. 

BACA JUGA:Soal Caleg Terpilih yang Tak Harus Mundur karena Ikut Pilkada, Pakar Hukum Nilai KPU Langgar Konstitusi

"Nanti kita analisa dan hitung semuanya agar Mesuji kedepannya punya pemimpin yang benar-benar memikirkan apa yang menjadi kehendak rakyat Mesuji. Soal Rekom dari PDI Perjuangan itu kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang DPC lakukan hanya sebatas penjaringan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: